Example floating
Example floating
Example floating
HL

33 Calon Paskibraka di Blora Jalani TC

×

33 Calon Paskibraka di Blora Jalani TC

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sebanyak 33 calon anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2023 tingkat Kabupaten Blora mulai menjalani pemusatan latihan (TC).

Pembukaan pemusatan latihan Paskibra tersebut dilakukan oleh Bupati Blora Arief Rohman, di Hotel Blora Mustika, Selasa (01/08/2023).

Anggota Paskibra tersebut diasramakan mulai tanggal 1 hingga 17 Agustus 2023 yang akan dibekali pendidikan karakter, dilatih dan dididik oleh para pelatih dari TNI-Polri dan berbagai unsur lainnya.

“Peserta pemusatan latihan Paskibra ini merupakan hasil seleksi yang telah dinyatakan lolos seleksi melalui berbagai proses dan tahapan, terang Mas Arief, sapaan akrab Bupati Blora

Lebih lanjut, Mas Arief menjelaskan, pendidikan dan pelatihan kepada 33 Calon Paskibra ini untuk memantapkan kesiapan mereka, sehingga saat bertugas nantinya bisa berjalan lancar.

“Proses yang akan adik-adik jalani ini bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental, demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting. Yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT RI,” tambah Mas Arief.

Mas Arief juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibra untuk berlatih dan mengikuti pendidikan yang diberikan para pelatih dengan serius.

“Perlu dipahami bahwa salah satu puncak keberhasilan upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ini berada di pundak pasukan pengibar bendera. Maka berlatihlah dengan sungguh-sungguh, tekun dan serius! Patuhi dan ikuti semua pesan dan instruksi pelatih! Jaga kedisiplinan, perhatikan kesehatan dan tetap jaga kekompakan sebagai teamwork! Dengan modal itu, adik-adik InshaAllah dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Mas Arief.

Kepada para panitia Mas Arief meminta untuk mengantisipasi sedini mungkin faktor-faktor non teknis yang bisa mengganggu proses pelaksanaan pengibaran bendera nantinya dan sejumlah kejadian lain yang tidak kita inginkan, sehingga momen yang sakral ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Terpisah, Kepala Bakesbangpol Blora, Agus Puji M menuturkan bahwa peserta pelatihan tersebut terdiri dari 20 pelajar putra dan 13 pelajar putri yang telah terpilih usai mengikuti serangkaian proses seleksi.

Sementara itu, berbagai unsur seperti Kodim 0721 Blora, Polres Blora, Bakesbangpol, Dinas Kesehatan, hingga Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Blora turut dilibatkan dalam pemusatan pelatihan . Untuk materi yang diberikan diantaranya materi pelatihan pengibaran bendera, wawasan kebangsaan, pendidikan karakter dan sebagainya.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *