45 Prajurit dan 1 PNS Kodim 0721/Blora Naikan Pangkat

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sebanyak 45 prajurit dan 1 PNS Kodim 0721/Blora mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat.

Upacara kenaikan pangkat itu digelar di Lapangan upacara Makodim setempat, Jumat (01/10/2021).

Komandan Kodim 0721/Blora, Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro mengucapkan selamat kepada 45 prajurit dan 1 PNS yang mendapat kepercayaan untuk dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

“Kenaikan pangkat juga salah satu wujud penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdian sebagai prajurit TNI AD dan pegawai,” ujar Dandim.

Kenaikan pangkat ini, lanjut Dandim, merupakan hasil dari proses uji kenaikan pangkat (UKP) yang dijalani oleh prajurit sehingga dinyatakan lulus untuk menyandang pangkat yang lebih tinggi dari sebelumnya.

“Hal ini tidak terlepas dari dukungan, dorongan dan doa istri juga keluarga tercinta, tentunya dengan pangkat satu tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya tuntutan dan tanggung jawab kalian pasti akan bertambah,” imbuh Dandim.

Dandim juga berharap, para anggota personil yang naik pangkat mampu mempertanggung jawabkan makna dari kenaikan pangkat.

“Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar,” pungkas Dandim.

Sebanyak 45 orang prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari Pelda ke Peltu 1 orang, Serma ke Pelda 6 orang, Serka ke Serma 6 orang, Sertu ke Serka 13 orang, Serda ke Sertu 12 orang, Kopka ke Serda 1 orang, Koptu ke Kopka 1 orang, Kopda ke Koptu 4 orang, Prada ke Pratu 1 orang dan 1 orang PNS Kodim 0721/Blora.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *