450 Prajurit Yonif 410/Alugoro Dilepas Menuju Perbatasan RI-PNG di Papua

BLORA, (blora-ekspres.com) – Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo mengingatkan prajurit Satgas Pamtas RI-Papua New Guinea (PNG), agar meningkatkan kewaspaaan saat bertugas di perbatasan kedua negara itu.

Penegasan itu disampaikan Pangdam, saat apel pelepasan 450 personel prajurit TNI AD di Yonif 410/Alugoro akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan wilayah RI dan Papua New Guinea di  Lapangan Batalion Infantri 410/Alugoro Blora, Selasa (19/10/2021). 

“Selamat atas kepercayaan yang telah diberikan negara kepada Yonif 410/Alugoro, untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini. Oleh karena itu, kepercayaan ini harus dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan dengan baik, penuh semangat dan kesungguhan, serta dilandasi sikap disiplin yang tinggi,” kata Gatot.

Gatot menjelaskan, sebanyak 450 personil Satgas Yonif 410 Alugoro bakal bertugas di 22 Pos di daerah perbatasan Republik Indonesia-Papua New Guinea yang ada di wilayah Kabupaten Boven Digoel selama 9 bulan.

Lebih lanjut, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm. Gatot menegaskan, ada 4 indikasi keberhasilan personil dalam pelaksanaan tugas. Diantaranya, tidak ada pelanggaran selama bertugas, wilayah perbatasan RI-PNG aman tidak ada permasalahan, masyarakat binaan satgas di Papua nanti akan merasa kehilangan saat berakhir tugas dan jumlah personil yang pulang lengkap 450 juga.

Gatot berpesan kepada para prajurit yang akan bertugas nantinya untuk tetap semangat dan menjaga kekompakan.

“Jaga kekompakan, saling mengingatkan, disiplin dan loyal kepada komandan,” pungkas Gatot.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *