550 SMPN 1 Blora Dapat Suntikan Vaksin Covid-19

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sebanyak 550 pelajar SMPN 1 Blora menerima suntikan vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin dilakukan oleh tim vaksinator dari DKT Blora di lapangan Indoor SMPN 1 Blora, Jumat (10/09/2021).

Kepala SMPN 1 Blora, Andreas Sutrasno mengatakan serbuan vaksinasi kali ini dibantu oleh Rumkitban Blora. Dan bertujuan untuk mempersiapkan para siswa melakukan pembelajaran tatap muka.

“Kita mempersiapkan anak-anak untuk tatap muka, jadi tidak hanya prokes tapi juga vaksin siap,” terang Andreas saat dihubungi media ini melalui sambungan seluler.

Selain persiapan untuk tatap muka, Andreas mengaku, vaksinasi ini dilaksanakan sejalan dengan anjuran pemerintah untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.

Selain diberikan kepada 550 siswa SMPN 1 Blora, juga diikuti oleh pelajar dari sekolah lain dan umum.

“Selain 550 siswa SMPN 1 Blora, vaksinasi ini tercatat ada 47 dari sekolah lain dan 33 dari masyarakat umum,” jelas Andreas.

Meski baru menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama, Andreas juga sudah mempersiapkan untuk menyelenggarakan vaksinasi dosis kedua di tempat yang sama.

“Vaksinasi kedua juga di sini. Kita berharap anak-anak siap tidak hanya prokes tetapi juga kesehatan dari dalam, sehingga kuat menghadapi virus Covid-19,” ujar Andreas.

Sendaria Zaskirana salah satu siswa SMP 1 Blora terlihat antusias ikut vaksin dosis pertama di sekolahnya.

Tak ada perasaan takut, atau was-was saat suntikan vaksin tersebut menembus lengan kulitnya.

“Enak, ikut vaksin biar kebal,” kata Sendaria usai divaksin.

Begitu pun dengan Leonny, siswa kelas tujuh itu merasa senang ikut vaksin. Dia juga mengungkapkan alasannya ikut divaksin.

“Senang karena terhindar dari Covid-19 sama biar bisa lanjutin pembelajaran tatap muka dan ikut perlombaan,”ujarnya polos.

Hal senada juga dikatakan oleh Najwa Puspa. Ia ikut program serbuan vaksinasi agar mendapatkan bisa mendapatkan kartu vaksin.

“Senang, karena sudah dapat kartu vaksin bebas Covid-19, Biar terhindar dari Covid-19,”ucap Najwa.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *