56 Pangkalan Gugus Depan Se-Kecamatan Bogorejo Ikuti Persami

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Bogorejo, Kabupaten Blora menggelar Perkemahan Sabtu-Minggu (persami) yang di laksanakan di lapangan Desa Gombang, Kecamatam Bogorejo, Kabupaten Blora, selama selama tiga hari Sabtu-Senin (13-15/08/2022).

Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Gerakan Pramuka Bogorejo Kak Mulyowati mengarakan Persami yang diselenggarakan dalam rangka memperingati peringatan Hari Pramuka ke-61 tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” yang diikuti oleh 56 gugus depan (Gudep) baik dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK se-Kecamatan Bogorejo.

“Persami bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta meningkatkan silaturahim antara sesama anggota pramuka. Kegiatan Persami ini pertama kalinya digelar pasca Pandemi Covid-19 dan semoga dapat digelar kembali ditahun-tahun mendatan,” ujar Mulyowati kepada media ini.

Lebih lanjut, Mulyowati menyampaikan, beragam materi kegiatan dapat diikuti para siswa di ajang Persami itu, diharapkan dapat menambah motivasi siswa untuk bisa tampil kreatif dengan dasar-dasar kemampuan yang dimilikinya.

Menurut Mulyowati yang juga Kecamatan Bogorejo menjelaskan, kegiatan Persami atau pendidikan kepramukaan sangat erat kaitannya dengan pendidikan karakter. Karenanya, pendidikan kepramukaan sangat penting untuk ditingkatkan dilingkungan sekolah.

“Ini akan berdampak pada pembentukan karakter siswa tersebut untuk tampil percaya diri dan berprestasi. Ini sangat penting, karena kegiatan tersebut bersifat produktif, edukatif, kreatif, dan rekreatif. Diharapkan melalui kegiatan semacam itu, generasi bangsa yang dididik di lembaga madrasah dapat menjadi generasi yang memiliki kemampuan dan keterampilan untuk berbakti kepada bangsa dan negara serta memiliki kepedulian sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,” kata Mulyowati.

Mulyowati berharap pula kegiatan Persami ini dapat menjadi penyemangat dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pemahaman tentang kepramukaan tidak hanya bagi peserta didik di lingkungan sekolah saja  tetapi juga bagi para pembina, termasuk didalamnya pemahaman melalui kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD), serta kegiatan positif lainnya.

Mulyowati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Terutama kepada orang tua wali murid yang telah mendukung dan memberikan izin kepada putra putrinya untuk mengikuti Persami. Dan para panitia yang luar biasa, telah bekerja keras demi suksesnya kegiatan Persami,” pungkas Mulyowati.***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.