82 PNS di Blora, Terima SK Pensiun

BLORA, (blora-ekspres.com) – Bupati Blora, Arief Rohman menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun kepada 82 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu, (19/01/2022).

“Tidak terasa pengabdian Bapak dan Ibu semuanya sebagai PNS di Kabupaten Blora akan segera berakhir. Kami atas nama pribadi dan Pemkab Blora mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi serta pengabdian jenengan semua kepada Blora. Kita pasti akan merasa kehilangan,” terang Arief.

Dirinya berharap agar seluruh PNS yang purna nanti tetap bisa aktif dan produktif di tengah masyarakat.

“Setelah purna dari PNS, maka saatnya kembali ke tengah masyarakat. Kami berharap semuanya tetap produktif, memberikan manfaat untuk masyarakat dan sekitarnya. Tidak harus dalam bentuk karya fisik, namun juga ide gagasannya untuk Blora kedepan,” pinta Arief.

Karena, lanjut Arief, khoirunnas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

“Yang mau jadi Kepala Desa atau DPRD masih mampu silahkan. Jika ingin fokus membesarkan cucu ya bisa,” tambah Arief.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Blora, Heru Eko Wiyono menyampaikan, dari 82 PNS yang akan purna tugas ini, terbagi menjadi 2 masa pensiun. Yang mana 37 PNS akan purna tugas per 1 Maret dan 45 PNS akan purna tugas per 1 April.

“Dahulu saat pengangkatan sebagai CPNS beliau-beliau ini menerima langsung SK nya dari Bupati. Sehingga kini kita bikin tradisi baru untuk penyerahan SK Pensiun juga diberikan oleh Bapak Bupati. Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para senior yang akan purna,” ungkap Heru.

Terpisah, Ariningsih, PNS yang menerima SK pennsiun mengaku merasa senang bisa menerima SK pensiun langsung dari Bupati. Dirinya menyatakan akan memasuki masa purna tugas per 1 April 2022 mendatang.

“Terimakasih Pak Bupati atas terselenggaranya acara ini. Saat ini saya masih bertugas di Dinas Pendidikan sampai akhir Maret nanti. Karena purna tugas mulai 1 April 2022,” ujar Ariningsih.***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.