Example floating
Example floating
Example floating
HL

Ada Candi dan Castle di Alon-Alon Blora

×

Ada Candi dan Castle di Alon-Alon Blora

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Mudik lebaran menjadi momen tersendiri bagi para perantau. Di momen mudik lebaran. Di saat mudik pasti sering menemui adanya posko pengamanan dan pelayanan mudik.

Dari sekian banyaknya posko mudik, ada dua posko mudik unik. Dua posko lebaran tersebut didirikan di Alon-Alon Utara Blora.

Dua posko mudik itu didirikan oleh Polres Blora dan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (DLLAJR) Blora pada Operasi Ketupat Lodaya Hari Raya Idul Fitri dan Cuti Bersama Lebaran Tahun 2023.

Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ), Ruswanto mengatakan, pos pelayanan yang cukup representatif dengan konsep Castle ini untuk membantu dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, maupun warga Blora.

Ruswanto mengaku, membangun pos pelayanan dengan desain yang menarik karena polisi ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik ataupun warga Blora yang melintas di Alon-Alon Blora.

“Nanti silakan bagi para pemudik atau warga Blora yang melintas ke sini, manfaatkan pos pelayanan ini untuk istirahat maupun numpang selfie atau foto kami persilakan,” kata Ruswanto, Selasa (19/04/2023).

Senada di sampaikan Kasat Lantas Polres Blora, AKP Noach Hendrik Daud. Pihaknya sengaja membuat Pospam dengan konsep Candi yang menjadi ikon Jawa Tengah untuk membuat nyaman para pengunjung sehingga merasa berada di kampung halaman.

“Ini merupakan pos pelayanan Lebaran 2023 yang digelar oleh tim pengamanan terpadu Polri, TNI dan Pemkab Blora guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga dan pemudik yang ingin beristirahat,” ujar AKP Noach.

AKP Noach mengingatkan pemudik, baik yang menggunakan moda transportasi umum maupun kendaraan pribadi, tentu perlu mengutamakan kehati-hatian serta keselamatan supaya perjalanan mudik terasa aman dan lancar.

AKP Noach mengimbau kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati dan menaati aturan berlalu lintas.

“Untuk kebaikan kita bersama, kita harus hati-hati sehingga selamat sampai ke tempat tujuan dan dapat merayakan idul fitri 1444 H bersama keluarga tercinta di kampung halaman,” ujar AKP Noach.

AKP Noach menyampaikan apabila anda melakukan perjalanan mudik kuncinya adalah kurangi kecepatan, selalu berkonsentrasi dalam berkendara.

Apabila capek, ngantuk dan lelah, AKP Noach menganjurkan beristirahat terlebih dulu di lokasi-lokasi tempat istirahat jangan memaksakan diri.

Selanjutnya AKP Noach juga meminta kepada pemudik yang membawa kendaraan pribadi untuk menghindari menyalip kendaraan lain apabila dirasa kondisi jalan tidak aman.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *