Example floating
Example floating
Example floating
HLPendidikan

Aksi Nyata Hijaukan Lingkungan, HUT SMK PGRI Blora Gelar Penanaman Pohon

×

Aksi Nyata Hijaukan Lingkungan, HUT SMK PGRI Blora Gelar Penanaman Pohon

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Peringati hari ulang tahun HUT ke-23, SMK PGRI Blora menggelar menggelar aksi nyata dengan menanam ratusan pohon di desa Kawengan, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Selasa (23/04/2024).

Kepala SMK PGRI Suwiknyo, mengatakan kegiatan penaman pohon ini dilakukan untuk memperingati HUT SMK PGRI Blora ke 23 sekaligus untuk meningkatkan kepedulian para siswa di lingkungan masyarakat terhadap kelestarian alam.

“Aksi ini menjadi bukti komitmen SMK PGRI Blora dalam menjaga lingkungan dan memberikan kontribusi positif bagi keberlanjutan ekosistem,” ujar Suwiknyo.

Lebih lanjut, Suwiknyo berharap, penanaman pohon ini tidak hanya menjadi momentum perayaan, tetapi juga menjadi langkah awal semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya menjaga alam terlihat begitu kuat dalam mewujudkan lingkungan yang lebih hijau dan sehat bagi generasi mendatang.

“Total ada 150 bibit pohon dari Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah yang ditanam di sekitar lokasi kantor desa Kawengan dan area lapangan,” terang Suwiknyo.

Dalam acara yang dihadiri oleh siswa, guru, Perangkat Desa dan Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas setempat.

Sementara, Kepala Desa Kawengan, Sulasno memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif SMK PGRI Blora dalam memperingati HUT yang ke-23 dengan menggelar kegiatan penanaman pohon massal.

“Penaman pohon ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan, tetapi juga sebagai investasi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kualitas udara di wilayah desa Kawengan,” terang Sulasno.

Sulasno juga menekankan pentingnya kolaborasi antara institusi pendidikan dan pemerintah desa dalam menjalankan program-program lingkungan yang berkelanjutan.

“Kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan di masa depan,” pungkas Sulasno.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *