Antisipasi Lonjakan Pasien di RSUD Blora, BPBD Blora Siapkan Tenda Darurat

BLORA, (blora-ekspres.com) – Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit umum dr. Soetidjono Blora penuh, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora siapkan dua tenda darurat di dua rumah sakit.

Kepala pelaksana harian BPBD Blora, Hadi Praseno mengungkapkan memang akhir akhirnya lonjakan pasien covid 19 di Blora melonjak, pihaknya sudah memasang tenda darurat di RSUD Blora dan rumah sakit DKT.

“Sudah kita pasang tenda darurat di RSUD Blora dan DKT. Untuk RSU Cepu nanti akan kita koordinasikan dengan Direkturnya. Ini karena pasien covid 19 akhir akhir ini semakin meningkat,” ungkap Hadi Preseno Rabu (30/06/2021).

Hadi menambahkan jika nanti kondisinya seperti ini terus, pihaknya akan koordinasikan dengan Satgas covid Kabupaten untuk dirikan rumah sakit darurat.

“Kita ada wacana dirikan RS darurat kalau kondisinya seperti ini terus. Nanti akan kita koordinasikan dengan satgas covid Kabupaten,” jelasnya.

Menurutnya, memang kondisi seperti ini pihak RS perlu ada screening pasien covid 19 yang masuk UGD. Yang kondisinya sedang dan berat baru boleh dirawat, kalau tanpa gejala atau ringan isolasi mandiri atau ditempat terpusat yang sudah disedikan.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *