Example floating
Example floating
Example floating
HL

Batik Lokal Jadi Seragam ASN. Siswanto : Ide Kreatif Tingkatkan Perekonomian

×

Batik Lokal Jadi Seragam ASN. Siswanto : Ide Kreatif Tingkatkan Perekonomian

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora meluncurkan Batik Jati Blora yang bakal digunakan sebagai seragam aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab setempat.

Peluncuran tersebut digelar pada acara pembukaan Festival Investasi dan Job Fair 2023 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Mustika Blora, Selasa (06/06/2023).

Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto mengatakan, kebijakan ASN memakai seragam batik produk lokal merupakan ide kreatif sebagai wujud perhatian Pemerintah Daerah untuk meningkatkan perekonomian.

“Yang jelas, ASN di lingkungan Pemkab Blora hampir 8000 orang, sehingga dengan kebutuhan ribuan batik itu berefek positif kepada UMKM utamanya pengrajin batik,” terang Siswanto.

Politikus partai Golkar menyampaikan, kebijakan ASN berseragam batik lokal tidak hanya berdampak kepada pengrajin batik lokal saja, melainkan program itu juga memberikan dampak positif kepada penjahit.

Selaku Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto akan berkoordinasi dengan Dekranasda untuk memastikan agar semua perajin batik lokal Blora bisa dilibatkan.

“Nanti kita akan diskusi dengan Dekranasda agar semua perajin batik di Blora bisa dilibatkan,” imbuh Siswanto.

Meski demikian, Siswanto mengungkapkan, perlu adanyq inventarisasi jumlah perajin batik di Blora tentang standarisasi agar ada keseragaman kotif dan kualitas produk.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *