Example floating
Example floating
Example floating
BeritaHL

Blora Tanam Ribuan Pohon di Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

×

Blora Tanam Ribuan Pohon di Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 di Kabupaten Blora disambut dengan semangat tinggi melalui penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber – Temulus, Kecamatan Menden, pada Rabu (12/06/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan dengan memulihkan lahan terdegradasi dan meningkatkan ketahanan iklim.

Penanaman ribuan pohon ini dilakukan secara kolaboratif oleh BUMN/BUMD, dunia usaha, masyarakat, kelompok masyarakat, akademisi, generasi muda, pers, dan Pemkab Blora.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Blora, Istadi Rusmanto, menjelaskan bahwa ada sekitar 1.500 pohon yang ditanam sepanjang 3,5 km di ruas jalan Sumber – Temulus. .

“Di puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Blora ini, kita menanam sekitar 1.500 pohon di sepanjang jalan Sumber – Temulus, dengan panjang kurang lebih 3,5 km,” ujar Istadi.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, hadir dan ikut serta menanam pohon di tepi ruas jalan yang selesai dibangun melalui Inpres tahun lalu. Seluruh kepala OPD dan camat juga berpartisipasi dalam acara ini.

“Sambutannya luar biasa di Desa Sumber dan sekitarnya. Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini, saya memang meminta agar dilaksanakan di Sumber karena di sini juga pusat sumber energi yang ada di Indonesia,” terang Mas Arief sapaan akrab Bupati Blora.

Acara penanaman pohon tersebut didukung oleh berbagai pihak seperti PT. Pertamina EP Asset 4 Zona 11 Field Cepu, PT. Bank BPD Jateng Cabang Blora, PT. Super Petrindo Perkasa, dan Eco Enzym Nusantara Blora.

“Dalam acara ini juga ada eco enzym yang digunakan untuk mengurangi pencemaran,” ujar Mas Arief.

Selaku Bupati, Mas Arief mengapresiasi antusiasme dan semangat para pelajar dukungan semua pihak dan yang hadir dalam acara penanaman pohon ini serta terus aktif mendukung upaya pelestarian dan perlindungan lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Blora.

Mas Arief berharap melalui momen ini, nilai-nilai menjaga lingkungan dapat ditanamkan sejak dini. Ia juga mengapresiasi

Dengan sinergi yang kuat antara berbagai elemen masyarakat dan pemerintah, Kabupaten Blora optimis dapat terus meningkatkan kesadaran dan tindakan nyata dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. ***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *