Example floating
Example floating
Example floating
HL

BPBD Bersama PT. Bank BKK Blora Salurkan Air Bersih

×

BPBD Bersama PT. Bank BKK Blora Salurkan Air Bersih

Sebarkan artikel ini

BLORA (blora-ekspres.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, bekerja sama dengan PT BPR BKK Blora (Perseroda) Blora menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di wilayah Kabupaten Blora.

Direktur Utama (Dirut) PT BPR BKK Blora, Puguh Haryono mengatakan, sebagai BUMD yang bergerak dalam usaha keuangan merasa ikut terpanggil untuk terlibat dalam kegiatan untuk membantu masyarakat.

”Terkait dengan penanganan kekeringan di Kabupaten Blora, PT BPR BKK Blora memberikan bantuan air bersih sebanyak100 tangki untuk sejumlah desa terdampak,” kata Puguh, Senin (04/09/2023).

Bantuan tersebut, harapkan Puguh dapat meringankan warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih akibat bencana kekeringan yang terjadi di tiga wilayah tersebut.

Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Blora, Agung Tri saat ditemui media ini di lokasi mengatakan, saat ini kawasan Kabupaten Blora memasuki kemarau dan melanda beberapa daerah di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Agung Tri, menyampaikan BPBD Kabupaten Blora memetakan sejumlah wilayah yang rawan mengalami kekeringan sepanjang musim kemarau sebagai langkah antisipasi terhadap bencana kekeringan yang biasa melanda di musim kemarau.

“Dari pemetaan resiko bencana, kurang lebih ada 180 desa, yang tersebar di 16 Kecamatan yang berpotensi mengalami bencana kekeringan,” jelas Agung Tri.

Agung Tri juga menyampaikan terima kasih dengan kepedulian dan perhatian PT BPR BKK Blora yang ikut membantu pemerintah daerah untuk pendistribusian air bersih yang menjadi kebutuhan vital warga di saat musim kemarau.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT BPR BKK Blora melalui program CSR-nya ikut membantu pemerintah daerah, khususnya dalam bantuan air bersih ini,” pungkas Agung Tri.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *