Bupati Arief : DPC Petanesia Blora Hebat

BLORA, (blora-ekspres.com) – Dewan Perwakilan Cabang Pecinta Tanah Air Indonesia (DPC Petanesia) Blora akhirnya bisa bernapas lega. Setelah satu setengah tahun menunggu, akhirnya kepengurusan periode 2021-2026 itu resmi dikukuhkan oleh DPW Petanesia Jawa Tengah.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua DPW Petanesia Jawa Tengah, KH M Munir di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Rabu (18/05/2022).

Usai dilantik, Ketua DPC Petanesia Blora, KH Cholidin Qosim mengaku bersyukur atas terselenggaranya pelantikan ini setelah menunggu sekian lama, pelantikan ini sempat tertunda dikarenakan kasus covid – 19 yang sempat melonjak.

“Alhamdulillah pelantikan berjalan dengan lancar, setelah kami menunggu 1,5 tahun karena adanya pandemi Covid 19,” terang KH Cholidin Qosim.

Walaupun belum dilantik, tambah KH Cholidin Qosim, DPC Petanesia Blora sudah melakukan berbagai kegiatan yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora. Pihaknya juga menyampaikan sudah banyak kegiatan yang terlaksana dengan turut bersinergi dengan Pemkab Blora dan TNI-Polri diantaranya adalah vaksinasi.

“Banyak kegiatan yang telah terlaksana bersinergi dengan Pemkab Blora, TNI, Polri. Diantaranya ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan 16 kali lebih yang tersebar di berbagai kecamatan,” terang KH Cholidin Qosim.

Selain itu, tambah KH Cholidin Qosim, DPC Petanesia Blora juga melakukan aksi kepedulian sosial rutin kepada warga kurang mampu.

“Sebenarnya, masih banyak lagi yang sudah kami lakukan dengan bersinergi,” jelas KH Cholidin Qosim.

KH Cholidin Qosim juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Blora, Arief Rohman dan para tamu undangan yang sudah hadir ke acara pelantikan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Blora, Bapak Arief Rohman dan tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir ke acara pelantikan pengurus DPC Petanesia Blora masa bakti 2021 – 2026,” ujar KH Cholidin Qosim.

Sementara, Bupati Blora, Arief Rohman, mengapresiasi peran aktif DPC Petanesia Blora yang telah bersinergi dalam membantu penanganan pandemi serta melakukan percepatan vaksinasi di Blora.

Tak hanya itu, DPC Petanesia juga selalu aktif hadir berperan dalam berbagai bidang. Seperti halnya kemanusiaan, sosial, keagamaan, dan lainnya di Kabupaten Blora. Kehadiran Petanesia sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Blora.

Arief Rohman yang juga masuk dalam jajaran pengurus Dewan Fatwa DPC Petanesia Blora menambahkan, DPC Petanesia Blora ini berbeda dengan yang lain.

“Pengurus belum dilantik sudah banyak kegiatan yang dikerjakan.DPC Petanesia Blora ini hebat,” ujar Bupati Arief.

Bupati Arief juga menyambut baik dukungan dari DPC Petanesia Blora yang turut serta mendukung pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan serta memberi manfaat kepada masyarakat. Mengingat masih tantangan yang ada Kabupaten Blora. Seperti angka kemiskinan, persoalan infrastruktur, dan sebagainya.

“Mari bersinergi dengan pemerintah, apa yang bisa disinergikan yang muaranya bagaimana keberadaan Petanesia ini menjadi solusi, menjadi sesuatu yang bermanfaat dan untuk kemaslahatan umat,” jelas Bupati Arief.

Di Blora, terang Bupati Arief, masih banyak problem yang dihadapi. Mulai dari kemiskinan, IPM, termasuk persoalan seperti infrastruktur.

“Kita terus sinergi antara Petanesia dengan pemerintah dengan TNI-Polri,” terang Bupati Arief.

Bupati Arief berharap DPC Petanesia Blora mampu hadir hingga tingkat desa-desa, sehingga perannya menjadi lebih optimal dalam memberikan manfaat pada masyarakat.

“Kita juga ingin bagaimana kondusifitas Blora dan bagaimana kita mengatasi PR yang ada, kita ingin keberadaan Petanesia tidak hanya tingkat kabupaten tapi di tingkat kecamatan bahkan desa biar hadir perannya lebih optimal, dengan sinergi ini kami yakin akan memberikan kemanfaatan kemaslahatan bagi kabupaten Blora,” harap Bupati Arief.

Ketua Dewan Fatwa Petanesia Blora, KH M Nasir mengatakan ormas tersebut saat ini fokus untuk memerangi faham radikalisme yang hendak menggeser ideologi bangsa.

“Sesuai pesan dari Maulana Habib Luthfi bin Yahya, Petanesia harus bisa bermanfaat bagi kemaslahatan umat dan bisa bersinergi dengan semua elemen masyarakat, TNI, dan Polri,” ujar KH M Nasir.

Adapun beberapa pihak yang hadir dalam pelantikan tersebut adalah Dandim Blora, perwakilan Polres Blora, Bupati Blora, dan Kepala OPD Pemkab Blora.***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.