Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Sultan Agung

BLORA, (blora-ekspres.com) – Yayasan Sultan Agung Ngawen resmi memulai pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes). dimulainya pembangunan ponpes ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Blora, Arief Rohman, Selasa (19/10/2021).

“Yayasan Sultan Agung ini Sudah banyak mencetak generasi berpendidikan untuk Kabupaten Blora karena sudah memiliki MTs, MA, dan SMK. Dan saat ini mulai membangun ponpes, diharapakan dapat membangun SDM yang beriman dan bertaqwa,” terang Arief.

Arief mengaku telah berkomitmen terhadap ponpes, kedepan akan segera membuat perda tentang ponpes agar perhatian pemerintah semakin besar dalam mendukung pendidikan di Pondok Pesantren.

Menurut Arief, sekarang Ponpes TPQ di Kabupaten Blora sudah ada insentif. Meskipun belum besar jumlahnya, namun jika memungkinkan ditambah akan diupayakan.

“Selain itu, kita komitmen yang berprestasi yang mau kuliah nanti akan ada kerjasama dengan Perguruan Tinggi khususnya yang tak mampu bisa di biayai, dari Sultan Agung monggo kita terbuka,” tambah Arief.

Pihaknya juga menambahkan, di Blora saat ada program satu desa satu hafidz, Blora Mengaji setiap Jum’at.

“Silahkan, semua bisa mengikuti,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Ketua Yayasan Sultan Agung Ngawen, Yusman Chanafi mengucapkan terimakasih kepada Arief Rohman yang telah ikut mendukung pembangunan dan pengembangan pondok pesantren.

“Saya mewakili seluruh jajaran Yayasan Sultan Agung Ngawen mengucapkan selamat datang. Terimakasih kedatangan Bapak Bupati yang telah bersedia melakukan peletakan batu pertama semoga lancar bisa hingga pembangunan nanti. Kami mohon arahannya agar kedepan Yayasan Sultan Agung bisa turut Sesarengan mBangun Blora dari bidang pendidikan keagamaan,” ujar Yusman Chanafi.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *