Example floating
Example floating
Example floating
HLOlahraga

Catur di Warung Kopi : Siswanto Cup IV Tarik Minat Pecinta Catur Blora”

×

Catur di Warung Kopi : Siswanto Cup IV Tarik Minat Pecinta Catur Blora”

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Setelah sukses melaksanakan tiga kali Turnamen Catur Cepat, Mas Siswanto Cup IV kembali bergulir. Turnamen catur tingkat Kabupaten Blora ini kembali digelar di kawasan warung kopi di Komplek Perum Perhutani Kawasan Pemangkuan Hutan (KPH) Cepu, Blora, pada Sabtu (15/06/2024).

Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 7,35 juta yang dibagi dalam tiga kategori, yaitu kategori pelajar SD dan SMP, kategori pelajar SMA, serta kategori umum.

Siswanto, Ketua Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Blora, kembali menjadi penggerak utama turnamen ini.

Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi bagi para pecatur junior maupun senior di Kabupaten Blora, tetapi juga menjadi sarana untuk mempromosikan dan mengenalkan olahraga catur kepada masyarakat luas, khususnya para pecinta kopi.

“Pemilihan lokasi di warung kopi di Komplek Perum Perhutani Kawasan Pemangkuan Hutan Sorogo Cepu ini bukan tanpa alasan. Kami ingin memanfaatkan tempat ini sebagai sarana untuk mengenalkan olahraga catur di kalangan pecinta kopi dan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut, Siswanto menambahkan, dengan suasana yang santai dan familiar, ia berharap dapat menarik minat banyak orang untuk menyaksikan dan berpartisipasi dalam turnamen ini.

Turnamen yang diikuti oleh berbagai kalangan ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan bakat para pecatur muda di Kabupaten Blora, serta mempererat silaturahmi antarpecatur.

Siswanto menjelaskan bahwa tujuan utama turnamen ini adalah untuk mencari bibit-bibit pecatur muda yang potensial dan memberikan mereka kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka di hadapan publik.

“Kami ingin menciptakan atmosfer kompetisi yang sehat dan menyenangkan, di mana setiap peserta bisa belajar dan berkembang,” tambah Siswanto.

Turnamen ini mendapat apresiasi tinggi dari berbagai kalangan, termasuk Bupati Blora, Arief Rohman.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Turnamen Catur Cepat Mas Siswanto Cup IV ini. Kegiatan seperti ini tidak hanya memberikan ruang bagi para pecatur untuk berkompetisi, tetapi juga mempromosikan olahraga catur di tengah masyarakat,” kata Mas Arief sapaan akrab Bupati Blora.

Adanya turnamen ini, lanjut Mas Arief, menjadi bukti bahwa catur bisa dimainkan di mana saja dan oleh siapa saja, serta mampu menjangkau berbagai kalangan.

Lebih lanjut, Mas Arief menyampaikan dengan semangat dan antusiasme yang tinggi dari para peserta dan dukungan penuh dari masyarakat, Siswanto Cup IV diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi agenda rutin yang dinantikan oleh para pecatur di Kabupaten Blora.

“Turnamen ini menjadi bukti nyata bahwa olahraga catur masih sangat diminati dan memiliki tempat khusus di hati masyarakat Blora,” pungkas Mas Arief.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *