Example floating
Example floating
Example floating
Politik

Daftarkan Bacaleg ke KPU, PDIP Blora Targetkan 50 Persen Kursi Legeslatif

×

Daftarkan Bacaleg ke KPU, PDIP Blora Targetkan 50 Persen Kursi Legeslatif

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sebanyak 45 bakal calon legislatif (bacaleg) dari DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blora resmi mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora, Kamis (11/05/2023).

Rombongan dari PDIP datang menggunakan mobil dan diringi sepeda motor para relawan dan simpatisan.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blora, M. Dasum, mengatakan dari 45 bacaleg yang daftar, itu sudah termasuk keterwakilan perempuan.

“Semua persyaratan sudah dipenuhi, termasuk keterwakilan perempuan,” ujar Dasum kepada awak media usai pendaftaran.

Menurut Dasum, usai menyerahkan berkas ke KPU dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, PDIP Blora mematok target kembali memenangkan kontentasi politik pada Pemilu 2024 mendatang.

Dalam dua Pemilu terakhir, kontenstasi politik di Blora dimenangkan PDP. Kemenangan hattrick dalam Pemilu 2024, memang menjadi target PDI Perjuangan secara nasional.

Khusus di Blora, terang Dasum, PDIP menargetkan 50 persen atau 23 kursi di DPRD Kabupaten Blora.

“Namanya target, harus sebanyak banyaknya. Target untuk kursi caleg PDIP, ya 23 kursi,” jelas Dasum.

Selain itu, Dasum menyampaikan, bacaleg PDIP juga ada dari kalangan kepala desa yang ikut. Jumlah kepala desa yang ikut ada 2 orang.

“Kepala desa ada 2 bacaleg dari kepala desa. Ya alhamdulillah ini tokoh luar biasa sudah menjadi kades tiga periode tapi untuk ASN tidak ada,” terang Dasum.

Selaku Ketua DPC PDIP Blora, Dasum berharap semua semua kader termasuk bacaleg segera turun untuk dapat berjuang merebut simpati rakyat.

Dasum berharap para kader PDIP bisa merebut hati masyarakat sebaik mungkin untuk mendulang perolehan suara PDIP dalam Pemilu 2024 mendatang dan dapat memenuhi target tersebut.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *