Example floating
Example floating
Example floating
Peristiwa

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Petani di Blora Rata dengan Tanah

×

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Petani di Blora Rata dengan Tanah

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Diduga akibat konsleting listrik dua rumah di Dukuh Kulur, Desa Sitirejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora rata dengan tanah usai dilahap si jago merah, Sabtu (15/04/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Informasi dihimpun, rumah yang terbakar tersebut adalah milik Suradi (59) yang sehari-hari bekerja sebagai petani. 

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi melalui Kapolsek Tunjungan AKP Nur Dwi Edi mengatakan insiden kebakaran itu terjadi ketika korban berangkat ke masjid untuk melakukan sholat ashar yang tidak jauh dari rumah korban.  Saat pulang dari masjid api sudah menyala membakar rumah korban  bagian tengah.

“Kalau dari keterangan warga apinya pertama kali membakar bagian tengah rumah, setalah api dengan cepat memakan material bangunan rumah yang terbuat dari kayu tersebut merambat ke bagian lain,” kata AKP Nur Dwi Edi.

Masyarakat setempat gotong-royong berjibaku memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan setalah 1 jam membakar material rumah. 

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material yang dialami korban diperkirakan ratusan juta rupiah. 

Selain dua rumah, barang-barang milik korban yang terbakar antara lain sebuah TV, sebuah Kulkas, 3 buah lemari, sebuah buffet, 2 buah tempat tidur, sebuah tolet, 2 set meja kursi dan surat-surat berharga ludes terbakar.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang diperkirakan sekitar Rp. 150 juta.

Menurut AKP Nur Dwi Edi, dari hasil olah TKP sementara dan keterangan saksi saksi kebakaran diduga akibat dari konsleting listrik yang berada di dalam rumah korban.

“Ini masih dugaan sementara,” pungkas AKP Nur Dwi Edi.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *