Dilantik, Ahmad Yusuf Resmi Pimpin PC GP Ansor Blora

BLORA, (blora-ekspres.com) – Ahmad Yusuf resmi memimpin Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Blora masa bhakti 2021-2025. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Sabtu (30/10/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Blora, Arief Rohman mengucapkan selamat kepada segenap pengurus PC GP Ansor dan Satkorcab Banser yang telah dilantik agar bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya.

“Selamat untuk pengurus yang baru saja dilantik. Baik Ansor maupun Banser, semoga semakin maju. Ansor dan Banser merupakan banom NU yang besar,” kata Arief.

Bahkan, terang Arief, anggotanya sudah sampai ke desa-desa. Oleh sebab itu, keberadaannya harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, tidak hanya untuk kemajuan organisasi saja.

Dengan kondisi saat ini, Arief manyampaikan, Kabupaten Blora mulai memasuki bonus demografi. generasi millennial menempati posisi mayoritas ketimbang lansia dan anak-anak. Sehingga Ansor dan Banser harus dapat membuat program yang tepat untuk generasi millennial.

“Ansor dan Banser jangan sampai menjadi beban masyarakat di tengah bonus demografi. Justru harus tampil menjadi agen perubahan untuk generasi millennial yang kini sedang eksis. Susun program kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan generasi masa kini, sesuaikan dengan kemajuan teknologi namun tetap tidak meninggalkan nilai-nilai aqidah agama. Kalian juga harus mampu bertransformasi agar tidak ketinggalan,” pinta Arief.

Dengan begitu, jelas Arief, Ansor bersama Bansernya bisa turut mengembangkan potensi kepemudaan melalui pelatihan-pelatihan.

Sementara itu, Ketua PC NU Kabupaten Blora, M Fatah, meminta agar Ansor dengan Bansernya bisa melaksanakan seluruh program kerjanya hingga 2025 mendatang dengan penuh kerjasama dan kegotong-royongan.

“Tidak ada kesuksesan yang timbul karena kerja individu, yang ada adalah kerja bersama, kerja semuanya. Sehingga kami minta seluruh pengurus yang dilantik tadi bisa terus menjaga silahturahmi dan kekompakan. Jangan bosan berkomunikasi untuk menyukseskan program kerja yang disusun. Kolektif kolegialnya harus hidup,” ujar Fatah.

Usai pelantikan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blora terlantik, Ahmad Yusuf, mengaku senang dan berterimakasih kepada Pemkab Blora yang telah memfasilitasi acara pelantikan dan rakercab.

Ahmad Yusuf juga mengucapkan banyak terima kasih sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh PAC maupun ranting se-kabupaten Blora. Ia menyebut ke depan GP Ansor Sleman masih memiliki sejumlah PR yang harus dikerjakan.

“Terimakasih Pemkab Blora, khususnya Bapak Bupati Blora, InshaAllah kami dari Ansor dan Banser Kabupaten Blora siap untuk bersinergi menyukseskan pembangunan Blora. Arahan-arahan yang telah disampaikan akan menjadi dasar kami untuk menyususn program kerja,” ungkap Yusuf.

Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, Yusuf mengaku, akan optimalkan kaderisasi dengan memberdayakan potensi kader dan memberdayakan ekonomi anggota secara berjamaah dengan memfasilitasi dan membekali mereka dengan softskill dan hardskill misalnya dengan memberikan pelatihan kewirausahaan.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.