Diresmikan, Bengkel BWU Diminta Ikut Tingkatkan PAD

BLORA, (blora-ekspres.com) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Blora Wira Usaha (BWU) telah memiliki unit usaha milik baru Bengkel Mobil. Usaha baru milik BUMD tersebut telah diresmikan Bupati Blora Arief Rohman, Jumat (08/10/2021).

Arief berharap, bengkel yang memanfaatkan gedung eks Dinkominfo yang terletak di Jl. Blora-Rembang ini diharapkan dapat turut serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sebenarnya bengkel sebagai sebagai salah satu unit usaha Perumda ini sudah ada sejak lama. Namun, kita meminta untuk mencari partner kerja yang mumpuni. Semoga nanti bisa ikut berkontribusi meningkatkan PAD kita,” ucap Arief.

Setelah diresmikannya bengkel mobil BWU, Arief meminta seluruh kendaraan dinas yang dimiliki Pemkab Blora dapat memanfaatkan layanan bengkel ini untuk pemeliharaan rutin maupun berkala.

“Jumlah kendaraan dinas kita sangat banyak dan anggaran pemeliharaannya juga besar. Jika semuanya bisa diperbaiki di bengkel ini, maka akan bisa menyumbang PAD kita. Dengan kata lain, dari kita, oleh kita, untuk kita,” lanjut Arief.

Lebih lanjut Arief meminta bengkel tersebut juga melayani masyarakat umum, berikan promo namun kualitas pelayanan yang terbaik.

Bupati juga mendorong agar Perumda Blora Wira Usaha bisa terus berinovasi membuka peluang usaha lainnya.

“Setelah membuka bengkel, coba inovasi usaha lainnya juga. Perusahaan milik daerah harus bisa memberikan kontribusi pendapatan daerah yang baik. Kalau perlu studi banding ke daerah lain, silahkan dilakukan dengan catatan hasilnya harus terukur,” tegas Bupati.

Sementara itu, Direktur Perumda Blora Wira Usaha, Djantik Retno Subarini mengucapakan terimakasih kepada Bupati Blora, Arief Rohman yang telah memberikan arahan.

“Bengkel mobil ini merupakan unit usaha ketiga yang dijalankan oleh Perumda BWU yang sebelumnya juga telah memiloki dua buah apotek yang ada di Blora dan Cepu,” terang wanita yang akrab dipanggil Retno ini.

Dengan adanya usaha bengkel ini, Retno berharap ikut menyumbangkan PAD yang lebih besar untuk Kabupaten Blora.***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *