Example floating
Example floating
Example floating
HL

DPC Papera Blora Realisasikan Pinjaman Dana Bergulir Program Warung Juang

×

DPC Papera Blora Realisasikan Pinjaman Dana Bergulir Program Warung Juang

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Dewan Pimpinan Cabang Pedagang Pejuang Indonesia Raya (DPC Papera) serahkan dana bergulir Program Warung Juang bagi pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Blora, Jum’at (11/08/2023).

Ketua DPC Papera Blora, Alif Murtopo didampingi didampingi Calon DPRD Dapil V Kabupaten Blora Partai Gerindra, Lanova Chandra menyatakan, sebagai salahsatu organisasi sayap partai Gerinda, Papera terus melakukan terobosan-terobosan yang memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya para pedagang pasar, UMKM, pedagang keliling, dan lain sebagainya.

“Bantuan kredit ini berawal dari sebuah kepedulian dari Bapak Prabowo Subianto atas melandahnya wabah covid-19 yang sudah menurunkan derajat masyarakat. Sehingga beliau melahirkan gagasan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terutama bagi pelaku usaha kecil seperti warung-warung,” jelas Alif.

Lebih lanjut, Alif menambahkan, dengan perguliran dana ini, diharapkan dapat membantu pelaku usaha kecil dalam usaha mereka yang sempat layu karena Covid-19.

“Jadi, kami akan membantu para pedagang ini dengan memberikan pinjaman dana bergulir dengan catatan siap memberikan dukungannya kepada Pak Prabowo sebagai Presiden RI,” tukas Alif.

Lebih lanjut Alif menjelaskan, kisaran pinjaman dana bergulir program warung juang dari Papera ini bervariatif, mulai pinjaman Rp 1 juta hingga maksimal pinjaman Rp 5 juta.

“Ini merupakan program strategis Papera dalam rangka membantu mengembangkan perekonomian masyarakat. Sedangkan persyaratan administrasi untuk mendapat bantuan pinjaman ini diantaranya foto kopi KTP, KK, Foto diri didepan warung atau tempat berdagang hingga mengisi formulir khusus yang disediakan DPC Papera Blora,” sambung Alif.

Oleh sebab itu, sambung Alif, dirinya juga menyayangkan masih banyak para pedagang yang terjerat praktik pinjaman rentenir. Sehingga, melalui program pinjaman dana bergulir itu diharapkan dapat meringankan beban para pedagang.

“Mudah-mudahan secara tidak langsung, sedikit banyaknya membantu warung-warung kecil untuk mengurangi beban dan memulihkan kembali usaha mereka yang sempat layu akibat terdampak covid-19,” ujar Alif.

Bantuan kredit bukan hibah ini, terang Alif, merupakan kegiatan perdana di Kabupaten Blora. Dimana pada hari ini, ada tiga titik penyerahan bantuan kredit dari (KGN) Warung Juang Kabupaten Blora. Yakni di Kecamatan Ngawen, Japah, Blora, Jepon, dan Bogorejo masing-masing satu titik.

Namun demikian, sambung Alif, jumlah pedagang di Kabupaten Blora yang mendapat pinjaman dana bergulir tersebut akan terus bertambah kedepannya.

Sementara itu, Calon DPRD Dapil V Kabupaten Blora Partai Gerindra, Lanova Chandra mengatakan, bantuan kredit ini tentunya sangat membantu masyarakatnya terutama warung-warung kecil yang ada di daerah Kabupaten Blora untuk bisa mengembangkan usahanya lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan bantuan kredit ini, penerima bantuan bisa meningkatkan usahanya dan bisa bermanfaat,” harap Chandra.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *