DPC Projo Blora Gelar Seribu Vaksin Gratis Untuk Masyarakat Umum

BLORA,, (blora-ekspres.com) – Organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Joko Widodo (Projo) telah menggelar program vaksinasi COVID-19 secara gratis di 20 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah sebagai upaya percepatan penyuntikan vaksin.

Di Blora, DPC Projo menyediakan 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac yang akan diberikan kepada peserta vaksinasi yang berasal dari masyarakat umum digelar di halaman Kantor Kecamatan Ngawen, Rabu (15/09/2021).

“Tujuan kami menggelar vaksinasi ini menyukseskan program pemerintah untuk menggenjot vaksinasi dengan target 2 juta vaksin per hari sebagaimana disampaikan Presiden Jokowi,” kata Ketua DPC Projo Blora, Suhatmi melalui Sekrtaris DPC Projo Blora Tri Rahmanto kepada media ini saat ditemui di lokasi.

Tri Rahmanto yang juga Ketua panitia vaksinasi, mengatakan kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah untuk mempercepat tercapainya herd immunity (Kekebalan Kelompok). Apalagi, animo warga Kabupaten Blora sangat tinggi untuk mendaftar vaksinasi tersebut.

“Antusiasme warga Blora sangat tinggi. Saat dibuka pendaftaran vaksin, langsung banyak warga yang ingin ikut. Dalam sehari sudah lebih dari seribu orang yang mendaftar,” terang Tri Rahmanto.

Tri Rahmanto juga mengatakan, bagi masyarakat yang bukan KTP Blora juga bisa mengikuti vaksinasi ini.

“Semua orang yang belum vaksin, mau KTP Blora atau luar Blora, kaya, miskin, pengusaha, karyawan, buruh, semua boleh ikut. Peserta vaksinasi adalah semua jenjang usia dengan catatan yang telah memenuhi syarat mendapatkan vaksin,” ucapnya.

Untuk vaksinasiĀ dosis 2 akan dilaksanakan sekitar sebulan kemudian di wilayah yang sama.

Saat meninjau lokasi, Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi kegiatan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan DPC Projo Blora. Kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam mencapai Herd Immunity bagi masyarakat.

“Saya apresiasi kegiatan ini, dan ini sudah jemput bola. Kita harus bekerja sama dalam menuntaskan pandemi ini. Baik pemerintah serta unsur lainnya, Pemda, TNI, Polri, ormas serta masyarakat,” ucap Arief Rohman kepada wartawan.

Arief Rohman juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk ikut vaksinasi. Hal ini penting masyarakat juga diminta tetap mematuhi potokol kesehatan (Prokes) yakni 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi)***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *