Duh, Maling Kembali Satroni Kantor Kelurahan di Blora

BLORA, (blora-ekspres.com) – Aksi pencurian yang menyasar kantor kelurahan kembali terjadi di Kabupaten Blora. Setelah beberapa waktu lalu Kantor Kelurahan Sonorejo, kali ini giliran Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora yang menjadi sasaran pencurian.

Pelaku berhasil menggondol 3 unit laptop dan uang jutaan rupiah hilang dibawa kabur pencuri.

Kepala kelurahan Kunden, Umiyati mengatakan, pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga kantor sekitar pukul 06.00 Wib. Saat masuk ke dalam, saksi dikejutkan dengan kondisi ruangan yang berantakan.

“Seperti hari-hari biasa, penjaga kelurahan pukul 6 pagi waktu buka kantor. Sudah kondisi di dalam berantakan. Pintu-pintu sudah rusak,” kata Umiyati kepada media di lokasi, Kamis (21/10/2021).

Akibat kejadian tersebut, lanjut Umi, sebanyak 3 unit laptop dan uang jutaan rupiah hilang dibawa kabur pencuri.

“Ada 3 laptop di meja yang diambil. Dan uang hasil lelang warga 4,7 juta yang berada dibawah laptop,” ungkapnya.

Sementara itu, penjaga kantor Safi’i mengungkapkan, awalnya ia tidak curiga saat masuk dalam kantor. Namun ia baru tersadar ketika melihat pintu belakang dan jendela sudah dalam keadaan rusak.

“Awalnya ya gak merasa curiga. Melihat laci semua kebuka. Saya kira sudah ada orang. Tapi setelah saya masuk dan kebelakang kok pintu pada rusak, dan melihat jendela belakang kondisi terbuka terlihat ada bekas congkelan. Dari situ baru sadar ada pencurian dan saya langsung hubungi Bu Lurah,” katanya.

Safi’i menduga pencuri masuk melalui jendela yang berada di samping belakang kantor. Lalu kabur lewat pintu belakang.

“Mungkin malam hari. Pelaku masuk lewat jendela dengan cara mencongkel dan kabur lewat pintu belakang. Karena pintu belakang saat itu sudah tidak terkunci,” terangnya.

Aparat kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Saat ini kasus pencurian itu masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Aksi pencurian serupa beberapa waktu lalu juga menimpa kantor kelurahan Desa Tutup. Sejumlah barang berharga milik kantor hilang dibawa kabur pelaku.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *