Empat Tim Sepak Bola Putri Berebut Piala Iswati Cup

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sebanyak 4 tim mengikuti turnamen sepak bola putri Iswati Cup 2020. Turnamen yang digelar di Lapangan Kridosono, Blora, Minggu (06/09/2020) kemarin.

Turnamen sepak bola putri ini dibuka oleh Wakil Bupati Blora, Arief Rohman ditandai dengan penyerahan bola kepada perwakilan pemain.

Ketua Panitia Turnamen, Iswati, mengatakan turnamen tahun ini merupakan yang pertama kalinya. Adapun peserta yang mengikuti turnamen ini 4 tim berasal dari wilayah Kabupaten Blora. Yaitu dari Bhayangkara Putri, Subur Jaya LCFC, Bina Putri Cepu dan PSB Bajo Putri.

“Kami memilih turnamen putri ini karena saat ini sesuai dengan arahan dari PSSI yang juga sedang menggiatkan turnamen untuk sepak bola putri,” ujar Iswati, disela-sela acara.

Pada turnamen itu, lanjut Iswati, digelar dengan menggunakan sistem setengah kompetisi, semua tim saling bertemu.

Ia berharap dengan digelarnya turnamen tersebut dapat melahirkan para pesepakbola putri profesional dari wilayahnya.

“Harapannya akan lahir atlet berbakat dari sini,” imbuhnya.

Wakil Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya turnamen tersebut. Arief mengaku terkejut melihat banyaknya talenta sepak bola putri di Kabupaten Blora.

‘Ternyata banyak juga pemain sepakbola perempuan di Kabupaten Blora. Semangat nya luar biasa, tak kalah dengan yang laki laki,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Arief, sepak bola di Blora mulai menggeliat. Bukan hanya putra, tapi juga putrinya.

Pada pertandingan tersebut, tim sepak bola Bina Putri Cepu berhasil merebut juara pertama dan Subur Jaya LCFC harus puas dengan meraih juara dua yang disusul Bhayangkara Putri juara tiga serta juara empat diraih PSB Bajo Putri. dengan raihan 7 poin dari 3 laga.

Sebenarnya Bina Putri Cepu dan Subur Jaya LCFC meraih poin sama (7 poin) dari 3 laga, namun agregat gol memasukan dan kemasukan Bina Putri Cepu masih lebih baik.***(Red/Ely)

Hasil pertandingan
1. Subur Jaya LCFC vs Bhayangkara Putri (7-0)
2. Bina Putri Cepu vs PSB Bajo Putri (10-0)
3. Subur Jaya LCFC vs Bina Putri Cepu (1-1)
4. Bhayangkara Putri vs PSB Bajo Putri (5-0)
5. PSB Bajo Putri vs Subur Jaya LCFC (0-9)
6. Bina Putri Cepu vs Bhayangkara Putri (9-0)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.