Example floating
Example floating
Example floating
HL

Etik Minta Media Menjaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

×

Etik Minta Media Menjaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Menghadapi Pemilu serentak 2024, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati berharap kepada media untuk tetap netral.

Hal tersebut disampaikan Etik sapaan Etik saat membuka pelatihan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blora bekerja sama Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) di rumah makan Nirwana, Jepon, Blora Kamis, (16/112023).

Erik menekankan pentingnya media menjaga integritas dan independensi karena sebagai pilar keempat demokrasi.

Lebih lanjut, Etik menyatakan, peran media sangat krusial dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Namun, untuk memastikan proses demokrasi yang sehat, netralitas dalam pemberitaan menjadi hal yang tak terhindarkan.

“Media diharapkan dapat memberikan berita berdasarkan fakta yang diperoleh langsung dari lapangan,” ujar Etik.

Menurut Etik, jika menulis berita sesuai dengan kejadian yang mereka temui di lapangan, maka, integritas menjadi kunci utama agar informasi yang disampaikan dapat dipercaya dan memberikan gambaran yang akurat kepada masyarakat.

Etik mengakui, kebebasan pers adalah hak yang harus dijaga, namun juga diiringi dengan tanggung jawab untuk menyajikan berita yang objektif.

Erik juga berharap media dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab demi menjaga kualitas demokrasi dan memberikan sumbangan positif bagi masyarakat jelang Pemilu serentak 2024.

“Kita ingin masyarakat mendapatkan informasi yang jelas dan seimbang sehingga dapat membuat keputusan yang bijak saat Pemilu nanti,” tutup Etik.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *