FBS Bakal Kawal Pengisian Perangkat Desa di Kecamatan Jati

BLORA, (blora-ekspres.com) – Panitia Pelaksana pengisian perangkat di 11 Desa yang Kecamatan Jati, Kabupaten Blora telah melaksanakan sosialisasi penjaringan perangkat desa, Kamis (15/02/2021) kemarin.

“Sosialisasi (woro-woro) penjaringan perangkat desa sengaja kita lakukan dengan menggunakan mobil yang dilengkapi dengan pengeras suara berkeliling ke desa se kecamatan Jati,” terang Ketua Praja Kecamatan Jati, Agus Supriyono Kades Doplang

Dengan woro woro, tambah Agus Supriyono yang juga Kepala Desa Doplang, bagi warga yang minat untuk ikut seleksi yang belum mengatahui lewat pengumuman secara tertulis, maka dengan woro-woro akhirnya mendengar dan tahu kalau ada penjaringan perangkat desa.

Se-kecamatan Jati, ada 58 lowongan perangkat dari 11 desa. Rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26 April 2021 mendatang.

Panitia Pelaksana pengisian perangkat melaksanakan sosialisasi dengan menggunakan mobil yang dilengkapi dengan pengeras suara berkeliling ke desa se kecamatan Jati

Agus juga menyampaikan, seleksi penjaringan perangkat desa, baik ujian komputer maupun test tertulis dilakukan pihak ketiga dari lembaga pendidikan yang kompatibel dan mempunyai kompetensi di bidangnya.

“Seleksi penjaringan perangkat desa nanti, kami menggandeng pihak ketiga dari Universitas Muria Kudus (UMK), tukas Kades Doplang

Sementara itu dari Front Blora Selatan (FBS) Exi Agus Wijaya yang biasa mengaku akan mengawal pengisian perangkat desa di kecamatan Jati.

“Kami akan mengawal pengisian perangkat desa di kecamatan Jati agar agar transparansi dan tidak terjadi KKN serta berjalan sesuai regulasi yang ada,” tegas Exi.

Harapan kami, lanjut Exi, hasil dari penjaringan perangkat desa ini benar-benar menghasilkan perangkat desa yang berkwalitas karena yang dibutuhkan SDM yang mumpuni dan siap menghadapi tantangan.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *