Example floating
Example floating
Example floating
Pariwisata

Gandeng JFC Langkah Inovatif Bandara Ngloram Gali Potensi Pariwisata Pesona Blora dari Udara

×

Gandeng JFC Langkah Inovatif Bandara Ngloram Gali Potensi Pariwisata Pesona Blora dari Udara

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Setelah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada bulan Desember 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora terus berupaya mengoptimalkan Bandara Ngloram di Cepu. Upaya ini tidak hanya untuk menjadikan bandara ini sebagai feeder penerbangan Umroh, tetapi juga untuk menjajaki potensi Aerowisata yang dimilikinya.

Jogja Flying Club (JFC) ini merupakan sebuah komunitas olahraga dirgantara cabang ultralight, untuk mengeksplorasi potensi Aerowisata di bandara tersebut. Ini adalah langkah yang sangat menarik karena dapat meningkatkan sektor pariwisata di Blora.

Bupati Blora, Arief Rohman, juga turut serta dalam inisiatif ini dan bahkan mencoba pesawat terbang. Beliau menyambut baik kerjasama ini dengan Jogja Flying Club, mengungkapkan apresiasi atas upaya bersama dalam mengembangkan potensi Bandara Ngloram.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas inisiasi Bandara Ngloram dengan Jogja Flying Club ini,” kata Mas Arief sapaan akrab Bupati Blora, Sabtu (07/10/2023),

Mas Arief berharap, kerjasama ini akan membuka pintu bagi pengembangan potensi Aerowisata dan penggunaan Bandara Ngloram dengan lebih efektif, serta memberikan peluang yang lebih luas bagi masyarakat Blora dan sekitarnya dalam mengakses layanan penerbangan.

“Blora ini memiliki pemandangan indah dari atas, termasuk hutan jati dan Sungai Bengawan Solo. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Blora secara luas dan membantu mempromosikan daerah ini kepada masyarakat luas,” jelas Mas Arief.

JFC tidak hanya menjajaki potensi Aerowisata, tetapi juga berperan dalam sosialisasi dan edukasi aviasi kepada peserta dari SMAN 1 Cepu. Bupati Blora, Arief Rohman, bahkan mengambil kesempatan untuk mencoba pesawat terbang, menggambarkan pengalaman pertamanya sebagai luar biasa.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *