Ganjar Pranowo : Kawal Vaksinasi, Cek Stok Oksigen dan obat

BLORA, (blora-ekspres.com) – Rapat koordinasi (rakor) penanganan pandemic Covid-19 tingkat Jawa Tengah, selaku Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menekankan agar masing-masing Kepala Daerah, Bupati dan Walikota bersama jajaran Forkopimda bisa mengawal percepatan vaksinasi, mengecek ketercukupan stok oksigen, dan obat-obatan.

Hal tersebut disampaikan Ganjar Pranowo memimpin rapat koordinasi (rakor) penanganan pandemic Covid-19 tingkat Jawa Tengah secara virtual dari kantornya, Senin (12/07/2021).

“Selain boor rumah sakit, yang perlu kita perhatikan saat ini adalah percepatan vaksinasi, oksigen dan obat-obatan. Jika daerah masih membutuhkan vaksin silahkan diajukan, kita siap kawal. Saat ini animo masyarakat sedang bagus untuk mendapatkan vaksin. Bisa bentuk vaksinasi mobile atau keliling. Hindari vaksinasi terpusat karena nanti bisa menimbulkan kerumunan. Bagi tiap desa,” ucap Ganjar.

Begitu juga dengan oksigen, melalui Satgas Oksigen yang ia bentuk pihaknya meminta Bupati/Walikota atau Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota untuk terus berkoordinasi. Sehingga distribusi oksigen bisa mencukupi dan merata.

“Obat-obatan juga harus dipastikan mencukupi. Jangan sampai ada yang bermain dengan obat ini,” tegas Ganjar.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Blora, Arief Rohman langsung melakukan koordinasi dengan Forkopimda dan lintas OPD terkait.

“Insha’allah Kabupaten Blora siap terus meningkatkan vaksinasi, kuota terus kita ajukan ke Kementerian Kesehatan. Oksigen juga terus kita komunikasikan dengan PT Samator dan beberapa distributor. Alhamdulillah pagi tadi juga baru datang 2,4 ton oksigen liquid dari PT Samator Indonesia untuk RSUD Blora,” ucap Mas Arief, sapaan akrab Bupati Blora.

Sedangkan obat-obatan, menurut Mas Arief akan kerjasama dengan TNI-Polri untuk mengawasi jual beli di pasaran agar tidak disalahgunakan harganya. 

Selain itu, Mas arief juga meminta kepada seluruh masyarakat Blora saling bekerjasama untuk mematuhi protokol kesehatan agar Pandemi Covid-19 agar segera usai.

“Tolong masyarakat kerjasamanya untuk mematuhi protokol kesehatan. Mari kita niat bersama-sama tangani Pandemi Covid-19 agar segera usai,” pinta Mas Arief.

Untuk diketahui, per hari ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Blora berjumlah 10.715, yang mana 9.407 diantaranya suda dinyatakan sembuh. Kemudian 475 menjalani isolasi mandiri, kemudian 128 menjalani perawatan di rumah sakit, dan meninggal sebanyak 709 orang.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *