Gelar Lomba Mancing, Kenalkan Potensi Desa Sendangmulyo

BLORA, (blora-ekspres.com) – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Sendangmulyo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora menggelar acara lomba mancing yang akan dilaksanakan di Embung Celeng desa setempat, Sabtu (18/07/2020).

Panitia lomba mancing, Ika Hanif Prasetyo menuturkan, lomba mancing ini ingin memperkenalkan potensi desa yang dikelola BUMDes Sendangmulyo, salah satunya Embung Celeng.

“Kita ingin mengenalkan usaha BUMDes kita dan potensi yang dimiliki, jadi masyarakat nanti akan tahu,” kata Hanif pada blora-ekspres.com, Kamis (09/07/2020).

Mengenai lomba mancing tersebut, pihak panitia telah menyiapkan hadiah utama uang sebesar Rp. 500 ribu dan hadiah dorprize total Rp. 2,5 juta. Peserta hanya perlu mendaftar Rp. 150 ribu.

“Jadi, peserta nanti hanya perlu mendaftar Rp 150 ribu dan memacing selama sehari. Nah ikan hasil mancing itu boleh dibawa pulang sebanyak-banyaknya,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Sendangmulyo, Mohammad Bajuri menuturkan, lomba mancing tersebut upaya untuk mengenalkan potensi dan usaha Desa Sendangmulyo.

Menurutnya, ini salah satu potensi yang bisa dimaksimalkan melalui BUMDes tersebut. “Jadi Sendangmulyo itu tidak hanya soal Embung Celeng yang dikelola BUMDes saja, tapi soal unit usaha yang berpotensi ekonomi tinggi,” kata Bajuri.

Selain itu, unit usaha lain yang akan dilakukan BUMDes Sendangmulyo akan terus menggali sumber daya alam (SDA) yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Diantaranya unit pariwisata di sekitar Embung Celeng, sentra batu bata serta unit hasil usaha masyarakat lainnya.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.