Gelar Musda ke-6. Mas Arief : Forum OSIS Blora Harus Berinovasi Mengikuti Perkembangan Zaman

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sebanyak 94 ketua OSIS terbaik se Kabupaten Blora terlibat dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-6 dengan tema The Youth Leader Of Mustika 2021 yang diselenggarakan oleh Forum OSIS Kabupaten Blora, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati dan di Pendopo Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan, Minggu (28/03/2021).

Saat menghadiri acara tersebut, Bupati Blora, Arief Rohman meminta kepada Forum OSIS Blora agar terlibat aktif, berkontribusi, dan memberi masukan kepada pemerintah dalam membangun Blora kedepannya. Pihaknya juga meminta agar OSIS aktif mengikuti perkembangan zaman dan melahirkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Buatlah kegiatan-kegiatan kreatif yang kekinian yang diminati kalangan pelajar. Zamannya milenial, Forum OSIS Blora harus milenial juga. Jangan sampai ketinggalan, harus mengikuti perkembangan zaman,” pesan Mas Arief, sapaan akrab Bupati Blora

Mas Arief, sapaan akrab Bupati Blora menjelaskan tantangan-tantangan bagi Kabupaten Blora kedepannya. Meliputi masih tingginya angka kemiskinan, masalah infrastruktur, dan pertumbuhan ekonomi yang minus, dan sebagainya.

“Adanya 94 sekolahan ini harus menjadi Forum yang efektif dalam rangka menghadapi tantangan-tantangan kedepan. Forum ini harus menjadi jembatan OSIS satu sama lain maupun organisasi lainnya, mampu menjembatani. Tolong nanti bisa di connect kan, karena ini Forum OSIS juga menjadi wadah untuk adik-adik belajar,”pinta Mas Arief.

Mas Arief juga menitipkan pesan agar OSIS mampu menjadi agen edukasi protokol kesehatan di sekolah. Terlebih, dalam waktu dekat pembelajaran tatap muka akan dilangsungkan.

“Minggu depan kita sudah mulai, kami meminta para sekolah yang sudah siap untuk segera melakukan belajar tatap muka. Karena tugas Forum OSIS dapat menyukseskan belajar tatap muka nanti dapat berjalan lancar dan tidak menimbulkan klaster Covid-19 di sekolahan. Tolong, OSIS harus bisa memberi edukasi kepada teman-teman terkait protokol kesehatan pada para pelajar lainnya agar tidak menimbulkan klaster Covid-19 di sekolahan,” pesan Arief.

Sementara itu, Ketua Umum Forum OSIS Blora Tahun 2020, Genta Pamungkas, mengungkapkan bahwa acara ini merupakan reorganisasi dari forum OSIS Blora untuk kepengurusan baru tahun 2021-2022.

Menurut Genta, selama masa pandemi, Forum OSIS tetap melaksanakan program dengan baik serta dituntut untuk lebih inovatif.

“Forum telah melaksanakan tugas dengan baik. Pandemi bukan penghalang kita dalam melaksanakan tugas ,pandemi membuat kita menjadi lebih inovatif dan kreatif melakasanakn program kegiatan” kata Ketua Forum OSIS 2020

Ia berharap agar Ketua Forum OSIS periode selanjutnya dapat merangkul dan mensinergikan seluruh OSIS yang ada untuk mendukung memajukan Kabupaten Blora.

Dalam acara tersebut turut dilakukan penyampaian laporan pertanggungjawaban sekaligus pemilihan Ketua Forum OSIS Kabupaten Blora Tahun 2021.

Selain Bupati Blora, Arief Rohman, hadir dalam acara tersebut Kepala Dinporabudpar Blora Slamet Pamuji, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kabupaten Blora Apri Sukoco, Ketua Forum OSIS Jawa Tengah M. Ridwan Rizal, dan pengurus Forum OSIS Kabupaten Blora.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *