Gol Khoirul Anam Bawa Kudus kalahkan Tuan Rumah Blora 0-1

BLORA, (blora-ekspres.com) – Tim sepak bola Kabupaten Blora bertekuk lutut di hadapan Kabupaten Kudus 0-1 (0-0) dalam laga Kualifikasi Porprov. Jateng XVI grup F di lapangan sepak bola asrama militer 410 Alugoro, Minggu (20/11/2022).

Gol tunggal yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh striker Kabupaten Kudus Muhammad Khoirul Anam pada menit ke-57.

Gol bermula dari umpan jauh yang dikirimkan Ajib Arrori Adi Susanto dari belakang lapangan yang gagal diantisipasi pemain belakang Kabupaten Blora, Khoirul Anam yang berlari cepat ke dalam kotak penalti melepaskan diri dari jebakan offside yang dibangun barisan pertahanan Kabupaten Blora.

Sebagai tuan rumah, tim Kabupaten Blora gagal memanfaatkan. Bahkan tim Kudus di pertengahan babak pertama mulai melakukani tekanan hingga mampu membangun serangan balik yang tidak kalah membahayakan.

Hanya saja sejumlah peluang gol di babak pertama, belum berhasil mengubah kedudukan papan skor imbang 0-0 hingga wasit asal Sragen, Yusmanto, meniup peluit tanda turun minum.

Memasuki babak kedua, justru sang tamu yang lebih gencar melancarkan serangan. Serangan yang dibangun pun membuahkan gol pada menit ke-57.

Gol bermula dari umpan jauh yang dikirimkan Ajib Arrori Adi Susanto dari tengah lapangan. Khoirul Anam yang berlari cepat ke dalam kotak penalti melepaskan diri dari jebakan offside yang dibangun barisan pertahanan Kabupaten Blora.

Tanpa kawalan lawan, Khoirul Anam pun tak kesulitan menguasai bola dan menggiringnya sebelum melesakkan tendangan yang mengoyak jala gawang kiper Rangga Choirul Yudsmana.

Atas kekalahan tersebut, Pelatih Kepala Tim sepak bola Kabupaten Blora mengatakan, pihaknya melakukan evaluasi maksimal untuk persiapan menghadapi tim berikutnya.

“Dari hasil ini, kita melakukan evaluasi. Ada beberapa yang harus kita perbaiki terutama dibarisan pemain belakang kita kemungkinan ada pembenahan. Untuk tandang ke Pati, kita sudah mempersiapkan strategi,” ujar Pelatih Supriyanto sesuai pertandingan.

Untuk formasi yang gunakan dipertandingan pertama waktu melawan Kabupaten Kudus, memainkan formasi menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Ternyata strategi kita tercounter dengan sangat rapi oleh lawan,” timpalnya.

Untuk peluang lolos, Ia mengatakan masih terbuka lebar dan tentunya harus memaksimalkan performa tim untuk menyapu bersih sisa laga berikutnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.