Gus Labib Berhasrat Cetak Atlet Kelas Dunia

BLORA, (blora-ekspres.com) – Ahmad Labib Hilmy telah dilantik sebagai Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Blora periode 2020-2024 mengaku bermimpi menjadikan Kabupaten Blora pencetak atlet handal bulutangkis baik tingkat provinsi maupun nasional bahkan internasional.

Sebagai upaya untuk meweujudkan mimpi tersebut, Gus Labib, sapaan akrab Ahmad Labib Hilmy mengaku sedang menyusun grand design pelatihan untuk menunjang performa atlet demi meraih prestasi maksimal pada berbagai turnamen.

Dalam penyusunan grand design pelatnas, pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Blora itu akan merangkul seluruh klub-klub bulutangkis yang ada di Kabupaten Blora.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersinergi demi memajukan cabang olahraga bulu tangkis di Kabupaten Blora melalui meningkatkan latihan dan pembinaan mulai usia dini pun harus gencar dilakukan,” ujar Gus Labib kepada media ini melalui sambungan seluler, Minggu (10/10/2021).

Sebab menurutnya, klub baik atlet, pelatih dan yang lain merupakan instrumen penting dapat menyumbang prestasi dan mengharumkan Kabupaten Blora di event -event kejuaraan.

“Kita akan memaksimalkan untuk pembinaan dari dini. Meningkatkan durasi keikitsertaan di event event manapun di tingkat daerah maupun tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Tentu hal tersebut menurutnya harus ditunjang dengan meningkatkan sumber dayanya agar dapat bersaing baik dari segi latihan, teknik, kualitas dan lainnya.

“Upaya untuk mewujudkn itu semua harus di ikuti dengan layak nya sarana prasarana dan sumberdaya utamanya di pelatih dan pelatihan nya,” tuturnya.

Lubib juga memohon do’a agar dapat menjalankan tugas dengan baik di bidang pembinaan atlet secara berjenjang pun akan dibenahi kepengurusan PBSI Blora periode 2020-2024.

“Termasuk pelaksanaan kompetisi di segala umur,” harap Gus Labib.

Perlu diketahui, beberapa atlet badminton Blora telah dititipkan di beberapa klup elit nasional. Diantaranya, Eksit Jakarta, Jaya Karta dan Gideon Badminton.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *