Hadiri Acara Bimtek BPD Se-Kabupaten Pati, Ali Badrudin Ungkap Harapannya

PATI, (blora-ekspres.com)  – Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin turut menghadiri acara bimbingan teknis peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Pati, Rabu (16/11/2022).

Dalam sambutannya, Ali menyampaikan pentingnya sinkronisasi antara kepala desa dengan BPD.

Pasalnya, dia mengatakan bila BPD dan kepala desa tidak serasi dalam menjalankan tugasnya, maka akan menimbulkan masalah dalam Pemerintahan Desa.

“Bimtek ini sangat diperlukan oleh BPD agar dapat berperan aktif dalam membangun desanya masing-masing,” kata Ali di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (16/11).

Politisi PDIP itu mengungkapkan posisi kepala desa dengan BPD adalah sejajar.

Dia berharap BPD dapat semakin baik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagaimana tercantum dalam Pasal 6 Perda Kabupaten Pati No 8 Tahun 2014 tentang Badan Permusyawaratan Desa.

“Mengingat bahwa kapasitas BPD dan Kepala Desa itu sejajar, maka saya harapkan dapat bekerja sesuai dengan visi dan misi yang sama untuk membangun desa yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam acara Bimtek yang dibuka langsung oleh PJ Bupati Pati tersebut juga dihadiri oleh Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah Alwin Basri sebagai narasumber atau pemateri yang diikuti sebanyak 401 orang kepala BPD se-Kabupaten Pati.***(adv)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.