Jemput Aspirasi Masyarakat, Munawar Temui Konstituen

BLORA, (blora-ekspres.com) – Jemput aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Blora, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Munawar mengadakan reses di Desa Klokah, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Senin (10/05/2021).

Wakil rakyat Dapil IV Kabupaten Blora ini tetap menggelar tatap muka dengan konstituent yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan kelompok wanita petani, namun tetap menerapkan protap Covid-19.

Legislator PKB ini mengatakan, reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD setiap tiga bulan, yang merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat sekaligus ajang silaturahmi.

“Anggota dewan turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu konstituen menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan ditingkat eksekutif. Dalam hal ini pemerintah,” jelasnya.

Selain masalah infrastruktur, pada kesempatan ini pula Munawar yang membidangi Komisi B mendengar keluhan masyarakat yang banyak terkait permsalahan pertanian.

“Petani bukan hanya mengeluh semakin sulit dengan adanya pandemi Covid-19 ini. Tetapi juga kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi. Ini yang akan kita segera koordinasikan dengan instansi terkait,” tukasnya.

Salah satu warga Dukuh Pacing, Desa Klokah, Pargo berharap, keluhan ini bisa segera diatasi pemerintah, ia khawatir produksi pertanian di daerah ini berkurang akibat sulitnya petani bercocok tanam.

“Pupuk ini sangat penting di masa tanam seperti sekarang. Namun kami sangat kesulitan memperoleh pupuk. Bahkan sudah keliling cari. Tetapi tetap saja susah,” ungkap Pargo.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *