Kapolda Tinjau Pos Penyekatan PPKM Darurat di Cepu

BLORA, (blora-ekspres.com) – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau pelaksanaan pemeriksaan penyekatan dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pos perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur, Kamis (15/07/2021).

Disampingi Dirreskrimsus Johanson Ronald dan Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafiruddin serta Forkopinda Blora, Kapolda Jateng melakukan pemantauan di Pos Penyekatan PPKM Darurat di Ketapang Cepu.

“Kita pantau situasi di perbatasan Jateng – Jatim yaitu di Cepu. Dimana kita telah menjalin koordinasi dengan Polda Jatim. Jadi untuk perbatasan Cepu – Jawa Timur ini filternya ada dua. Yaitu penyekatan dari Polda Jateng dan Polda Jatim,” kata Kapolda Jateng.

Lebih lanjut Kapolda Jateng mengimbau kepada warga selama libur hari raya Idul Adha agar tetap di rumah dan tidak berpergian jika tidak ada kepentingan.

“Saya imbau untuk masyarakat selama liburan Idul Adha di rumah saja, jika tidak ada kepentingan,” tandas Kapolda.

Masih tambah Kapolda, kepada petugas gabungan yang melaksanakan tugas penyekatan, Kapolda berpesan agar melaksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama menyampaikan bahwa Polres Blora bersama Kodim 0721 dan Pemkab Blora telah melaksanakan kegiatan PPKM darurat secara intensif di Blora. Kegiatan kegiatan pencegahan Covid-19 terus dilakukan seperti patroli imbauan protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan, bakti sosial untuk warga terdampak Covid-19, serta pembatasan mobilitas warga dan penyekatan.

“Alhamdulilah dengan kerja sama dari seluruh lintas sektoral, saat ini posisi Blora dari zona merah menjadi zona orange. Namun demikian kami harap masyarakat tetap taat dan patuh terhadap imbauan pemerintah,” kata Kapolres Blora.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *