Example floating
Example floating
Example floating
HL

Kemarau Panjang, Warga Kesulitan Air Bersih Yayasan GMI Blora Salurkan Bantuan

×

Kemarau Panjang, Warga Kesulitan Air Bersih Yayasan GMI Blora Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Yayasan Gema Mustika Insani (GMI) Blora menyalurkan bantuan droping air bersih di Desa Jipangrejo, Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Sabtu (02/09/2023).

Bantuan air bersih tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang dilanda kekeringan. Karena sebagian masyarakat di desa tersebut kesulitan mendapatkan air bersih di puncak musim kemarau.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dari kami kepada warga yang kesulitan air bersih disaat musim kemarau,” kata Ketua Yayasan GMI, Sularno kepada media ini melalui sambungan seluler.

Menurut Sularno, pada musim kemarau tahun 2023 Yayasan GMI melakukan road show penyaluran bantuan air bersih kepada warga di sejumlah wilayah yang dilanda kesulitan air bersih.

Hari ini terang Sularno ,selain di Desa Jipangrejo GMI juga menyalurkan bantuan air bersih di Kecamatan Banjarejo dan rencananya akan terus berlanjut di wilayah Kabupaten Blora.

“Ini kita road show sekarang di Desa Jipangrejo dengan di Kecamatan Banjarejo masing 3 tangki. Rencananya, dalam waktu dekat kita berlanjut ke wilayah lain,” ujar Sularno.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan air bersih oleh warga.

Dihubungi melalalui sambungan seluler, warga desa Jipangrejo, Sunarto, mengatakan warga di desa Jipangrejo, kesulitan air bersih sejak dua bulan terakhir semenjak musim kemarau datang.

Warga di desa Jipangrejo selama ini biasa mengandalkan air dari sumber mata air yang ada.

“Namun dua bulan ini, musim kemarau, debit airnya menyusut. Jadi desa Jipangrejo ini kesulitan air bersih,” terang Sunarto.

Sunarto berharap, bantuan air bersih bisa disalurkan secara berkelanjutan agar bisa memenuhi kebutuhan air bersih warga selama musim kemarau.

“Selain bantuan droping air bersih, mudah-mudahan nanti ada bantuan sumur bor dalam. Supaya di esa Jipangrejo ini tidak lagi kesulitan air bersih,” harap Sunarto.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *