Example floating
Example floating
Example floating
HL

KKN IKMB IAIN Kudus Kelompok 44 Gelar Sosialisasi Mengenal dan Mewaspadai Bahaya Penyakit Demam Berdarah

×

KKN IKMB IAIN Kudus Kelompok 44 Gelar Sosialisasi Mengenal dan Mewaspadai Bahaya Penyakit Demam Berdarah

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Kelompok 44 KKN IKMB IAIN Kudus telah sukses menggelar sosialisasi bertajuk Mengenal dan Mewaspadai Demam Berdarah di dusun Kalimongo, Desa Buloh, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, (26/09/2023).

Selaku narasumber utama, Rani Agustin menyampaikan materi dengan penuh semangat tentang pentingnya memahami penyakit demam berdarah dan langkah-langkah untuk melindungi diri dari ancamannya. Rani juga menjelaskan, tanda-tanda klinis demam berdarah, seperti demam tinggi, nyeri sendi, mual, dan muntah.

“Dalam menghadapi demam berdarah, deteksi dini adalah kunci. Penting bagi kita semua untuk mengenali gejala-gejalanya dan segera mencari bantuan medis jika ada kecurigaan terkena demam berdarah,” ungkap Rani.

Selain itu, Rani juga memberikan panduan tentang bagaimana menjaga lingkungan agar tidak menjadi sarang nyamuk Aedes aegypti, vektor penyakit demam berdarah. Upaya-upaya sederhana seperti membersihkan genangan air, menutup tempat-tempat berkumpulnya nyamuk, dan menggunakan kelambu di malam hari dapat membantu mengurangi risiko penularan.

Warga tampak sangat antusias mendengarkan penjelasan dan berpartisipasi aktif dalam sesi tanya jawab. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang demam berdarah dan mendorong langkah-langkah pencegahan yang efektif.

Sosialisasi ini diharapkan menjadi langkah awal yang berarti dalam memerangi penyakit ini dan melindungi kesehatan masyarakat dusun Kalimongo, Desa Buloh, dan sekitarnya.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *