KNPI Tanggap Bencana, Gandeng PT Semen Gresik Bantu Warga yang Terdampak Kebakaran

BLORA, (blora-ekspres.com) – DPD KNPI Blora dengan menggandeng PT Semen Gresik Pabrik Rembang melalui Corporate Social Responsibility (CSR), memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Minggu (08/08/2021).

Kebakaran di lokasi tersebut terjadi pada, Sabtu (24/07/2021) lalu sekitar pukul 14.00 Wib, mengakibatkan 3 rumah warga hangus dilalap sijago merah dan 1 rumah rusak bagian atap serta 1 rumah bagian dinding.

Staf CSR PT. Semen Gresik Pabrik Rembang, Suprianto mewakili Manajemen PT Semen Gresik Rembang mengatakan, penyalur sebanyak 75 sak material semen kepada korban bencana kebakaran untuk tiga rumah yang masing-masing mendapatkan 25 sak material semen.

“Kemarin, KNPI Blora telah mengajukan kerjasama kepada kami terkait bantuan bencana korban kebakaran yang ada di beberapa kabupaten Blora,” kata Suprianto.

Salah satunya, kata Suprianto, satu minggu yang lalu, kegiatan serupa juga kita lakukan di Desa Bradag, Kecamatan Ngawen. Hari ini kami salurkan ke Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung. Kita salurkan 75 material semen di masing-masing rumah kita bantu 25 sak material semen.

Supriyanto juga mengaku, Ketua KNPI Blora telah memberikan informasi kerugian korban kebakaran di Kelurahan Wulung tersebut Diantaranya, 3 rumah habis terbakar dan 2 rumah rusak ringan.

Kegiatan ini, terang Suprianto, merupakan program PT. Semen Gresik membangun. Bentuknya berupa material semen. Ia juga menjelaskan, PT. Semen Gresik juga memberikan bantuan atau kegiatan fisik yang sifatnya umum, seperti sarana ibadah dan pendidikan juga dapat diajukan.

“Tidak hanya di Rembang, di Blora pun kalau untuk bencana yang lain juga bisa kami membantu,” jelas Suprianto.

Seperti, kekeringan, namun harus secara prosedur. Karena salah satu bagian perusahaan BUMN harus ada beberapa tahapan salah satunya dengan mengajukan proposal. Untuk masalah tenggang waktunya bisa satu bulan sampai 3 bulan.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban apalagi pandemi seperti ini,” harap Suorianto.

Sementara itu, Ketua KNPI Blora, Muhammad Ulil Abshor menjelaskan, kegiatan ini upaya untuk menumbuhkan kepedulian pemuda Blora terhadap lingkungan dan memupuk rasa empati.

“Untuk kegiatan ini bersama sahabat-sahabat Ansor, HMI, PMII, JRA Jatikusumo, LPPK Nusantara, Pandemen Tosan Aji Kuntul Ngantuk, Komunitas PAPI dan Blora Update,” terang Ulil.

Menurut Ulil, di musim kemarau dan masa pandemi, tanpa musibah saja banyak masyarakat susah, apalagi ini terkena musibah.

“Harapan kami bantuan bisa meringankan beban, juga kami suport agar jangan patah semangat untuk segera bisa bangkit kembali,” ungkap Ulil.

Kepala Kelurahan Wulung, Prisujianto mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya membantu warga Kelurahan Wulung yang sedang dilanda bencana kebakaran.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk temen-temen, penghargaan yang sebesar-besarnya atas partisipasinya untuk meringankan beban para korban,” ungkap Lurah Wulung.

Selaku yang dituakan di wulung, lanjut Prisujianto, kami juga ucapkan terima kasih dan apresiasi pada temen-temen KNPI dan Semen Gresik untuk tetap bisa memberikan manfaat untuk semua.

“Harapanya ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, supaya bisa pulih sepeti sedia kala,” pungkas Prisujianto.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *