Example floating
Example floating
Example floating
Berita

Kristi Yuana: Pemuda Blora, Jadilah Agen Perubahan Positif dan Pemuda Mandiri

×

Kristi Yuana: Pemuda Blora, Jadilah Agen Perubahan Positif dan Pemuda Mandiri

Sebarkan artikel ini

BLORA (blora-ekspres.com) — Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Blora, Kristi Yuana, memberikan wejangan inspiratif kepada 1030 pelajar dan mahasiswa dalam acara seminar nasional bertema “Entrepreneur dan Pemuda Mandiri”. Acara yang diselenggarakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Jateng bekerjasama dengan KNPI Blora ini bertempat di Gedung Graha Larasati, Blora, Minggu (07/07/2024) kemarin.

Di hadapan para peserta yang berasal dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Kabupaten Blora, Kristi dengan sapaan akrabnya, menyoroti pentingnya peran aktif generasi muda dalam mengambil langkah konkret untuk meraih masa depan yang lebih baik.

“Saya percaya bahwa pemuda memiliki kekuatan untuk merubah nasib hidupnya sendiri. Kita harus berani mengambil langkah, bekerja keras, dan terus belajar untuk mencapai impian kita,” ujar Kristi dengan penuh semangat.

Kristi, juga menekankan bahwa pemuda harus memanfaatkan potensi diri secara maksimal dan tidak takut untuk mengambil tindakan yang dibutuhkan untuk meraih tujuan mereka serta pentingnya pengendalian emosi dan kecerdasan dalam menghadapi tantangan kehidupan sehari-hari.

“Emosi yang terkelola dengan baik adalah kunci untuk membuat keputusan yang bijak dan menjaga hubungan yang harmonis dengan orang lain,” tambah Kristi.

Lebih lanjut, Kristi mengajak generasi muda untuk memilih lingkungan yang positif dan aktif bergabung dalam organisasi kepemudaan atau komunitas yang membangun.

“Lingkungan yang mendukung akan mendorong kita untuk tumbuh bersama dan saling mendukung,” katanya.

Acara tersebut tidak hanya menghadirkan seminar, tetapi juga workshop dan diskusi panel yang dipimpin oleh para ahli dan praktisi di bidang kepemudaan dan kewirausahaan.

Para peserta diberi kesempatan untuk memperluas pengetahuan, bertukar ide, dan membangun jaringan dengan sesama pemuda, sehingga memiliki semangat yang sama dalam menciptakan perubahan positif di masyarakat.

Kristi juga menegaskan bahwa acara seperti ini merupakan bagian dari upaya KNPI Blora untuk terus menginspirasi dan memberdayakan generasi muda di Kabupaten Blora.

“Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, KNPI Blora berkomitmen untuk menyediakan platform yang mendukung pertumbuhan dan pengembangan generasi muda yang tangguh dan berkualitas,” jelas Kristi.

Seminar ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan bekal yang berharga bagi para peserta untuk menjadi pengusaha mandiri dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *