Lanny Amborowati : Blora Fashion Week Jangan Menampilkan Busana Panggung Saja

BLORA, (blora-ekspres.com) – Ragam model busana karya emas para desainer asal Kabupaten Blora, tampil dalamacara bergengsi Blora Fashion Week (BFW) 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar Blora Fashion Week di Alun-alun Blora selama tiga hari kedepan, Jum’at hingga Minggu (30 September – 02 Oktober 2022) kemarin.

Satu persatu busana karya desainer asal Kabupaten Blora ditampilkan oleh para modeling di atas runway fashion show BFW 2022 mendapatkan apresiasi dari Indonesian Fashion Chamber (IFC). Menurut anggota IFC dari Yogyakarta Lanny Amborowati mengaku dunia fashion di Blora mengalami perkembangan. Hal ini terlihat mengagumkan dalam pertunjukan BFW 2022.

Lanny mengaku terkejut melihat perkembangan fashion di Blora dan antusias masyarakat Blora cukup tinggi

“Saya cukup kaget melihat perkembangan fashion di Blora mengalami perkembangan. Meski baru pertama kali diselenggarakan, antusias masyarakat Blora cukup tinggi,” kata Lanny kepada media ini disela-sela penjurian fashion show BFW 2022, Sabtu (01/10/2022) kemarin.

Lanny mengatakan, dengan tampil di ajang BFW 2022 memberikan pengalaman bagi para modeling dan terutama para desainer lokal Blora agar lebih berpengalaman lagi untuk tampil diajang berikutnya.

Selain itu, kata Lanny, ajang ini mendorong para desainer lokal untuk berinovasi lagi. Penampilan karya desainer Blora dalam BFW 2022 ini diharapkan membuat orang lebih mengenal busana karya Blora yang beragam, unik dan eksotik.

Lanny juga menyampaikan, event fashion show seperti ini jangan hanya menampilkan koleksi busana panggung saja. Namun para desainer juga harus menampilkan koleksi busana yang biasa dipakai keseharian.

“Fashion Week ini, jangan hanya menampilkan koleksi busana panggung saja yang untuk pertunjukan di panggung atau carnival, tapi sebagai menampilkan busana yang cocok dipakai sehari-hari,” terang Lanny.

Lebih lanjut, Lanny mengemukakan, BFW tahun ini menggairahkan desainer di Blora untuk menunjukkan kebolehannya dalam dunia fashion.

“Kita harapkan supaya orang-orang yang punya bakat, desainer-desainer muda berbakat mampu menggali potensi yang ada pada dirinya untuk bisa berkarya lebih bagus,” pungkas Lanny.***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.