Lantik Perangkat Desa, Kades Jetak : Harus Aktif Layani Masyarakat

BLORA, (blora-ekspres.com) – Kepala Desa Jetak Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Siti Fatimah secara resmi melantik empat perangkat desa di aula Kecamatan Kunduran, Jum’at (23/06/2023).

Perangkat desa yang dilantik diantaranya Sekretaris Desa (Sekdes) ,Ali Mansur, Kaur TU dan Umum, Juwarto, Kasi Kesejahteraan, Ainun Munawaroh dan Kasi Pelayanan, Abdul Soeb.

Selaku Kades Jetak, Siti berharap keemoat perangkat desa yang baru saja dilantik bisa membantu dan mampu menjalankan tugas serta fungsinya dalam melayani warga masyarakat desa Jetak dengan baik serta amanah dalam menjalankan tugasnya.

‚ÄúSemoga saudara berempat dengan jabatan yang baru bisa menjawab, bisa memenuhi harapan masyarakat dan bisa amanah dalam menjalankan tugas sebagai perangkat desa Jetak,” tutur Siti saat ditemui media blora-ekspres.com seusai acara pelantikan.

Lebih lanjut, Siti mengatakan, keempat perangkat desa yang baru ini merupakan putra putri terbaik yang telah mengikuti tahapan seleksi perangkat desa.

Dengan demikian, terang Siti, adanya perangkat desa yang baru ini, dalam rangka pembenahan sistem pemerintah desa, guna meningkatkan kinerja aparatur pemerintah serta kualitas sistem pemerintahan desa.

“Supaya desa Jetak ini lebih baik dan maju ke depannya. Hal yang sebelumnya kurang maksimal akan kita perbaiki salah satunya Sumber Daya Manusia (SDM),” ujar Siti.

Sementara itu, Camat Kunduran, Suharto mengatakan, sebagai keluarga baru dalam menjalankan pemerintahan nanti, harus bersinergi dan mampu mengemban amanah dalam rangka mendukung kemajuan desanya.

Perangkat desa harus membantu kepala desa karena perangkat desa merupakan jembatan untuk menyampaikan amanah dari kepala desa kepada warganya. Kalau tidak dibantu, sistem pemerintahan akan terhambat.

“Seorang pejabat di pemerintahan desa harus selalu berkoordinasi dengan kepala desa dalam menjalankan tugas menjunjung tinggi nilai kerja dan disiplin,” jelas Suharto.***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *