Example floating
Example floating
Example floating
HLPendidikan

Launching GSS, Ribuan Pelajar dan Guru di Blora Jadi Saksi

×

Launching GSS, Ribuan Pelajar dan Guru di Blora Jadi Saksi

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Ribuan peserta yang terdiri dari pelajar SD dan SMP serta guru di Kabupaten Blora turut memeriahkan jalan sehat yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional digelar di Alun-alun Blora, Rabu (22/05/2024).

Selain jalan sehat, dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora juga melaunching Gerakan Sekolah Sehat (GSS) yang dilakukan oleh Bupati Blora, Arief Rohman bersama Forkompimda setempat.

Selaku Bupati Blora, Arief Rohman mengapresiasi dan mendukung jalan sehat yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut, dimana sekaligus melaunching Gerakan Sekolah Sehat (GSS).

“Atas nama Pemkab Blora, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan seluruh jajarannya sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Kita launching Gerakan Sekolah Sehat, semoga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, peserta didik, adik-adik pelajar yang ada di Kabupaten Blora,” ungkap Mas Arief, sapaan Bupati Blora disela-sela acara.

Mas Arief berharap, agar setelah dilaunching, dengan GSS bisa mewujudkan peserta didik dan seluruh warga sekolah di Blora yang sehat, kuat cerdas dan berkarakter.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Blora, Sunaryo menyatakan, setelah dilaunching, Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di Blora bisa ditindaklanjuti dan terlaksana dengan baik di sekolah-sekolah.

Dikemukakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam mewujudkan sekolah sehat tersebut.

“Ada lima topik dalam gerakan sekolah sehat, yaitu sehat bergizi, sehat fisik, sehat imunisasi, lalu sehat jiwa dan sehat lingkungan,” papar Sunaryo.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *