Example floating
Example floating
Example floating
HL

Mahasiswa KKN IAIN Kudus Galang Kemandirian Anak Sejak Dini di Desa Buloh Melalui Konseling Parenting

×

Mahasiswa KKN IAIN Kudus Galang Kemandirian Anak Sejak Dini di Desa Buloh Melalui Konseling Parenting

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Mahasiswa dari Kelompok 44 Kuliah Kerja Nyata Institut Agama Islam Negeri (KKN IAIN) Kudus menjalankan inisiatif yang luar biasa dengan mengadakan sesi Konseling Parenting di PAUD Bina Putra, Desa Buloh, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Selasa (21/09/2023).

Selaku inisiator dan narasumber Silvi Suryaning Tyas mengatakan, sesi Konseling Parenting pentingnya memberikan dorongan positif kepada anak-anak sejak usia dini untuk mendorong kemandirian mereka.
Acara ini diprakarsai oleh Silvi Suryaning Tyas,

“Sesi konseling parenting ini memberikan berbagai tips praktis kepada para orang tua bagaimana cara memberikan anak-anak ruang untuk bereksplorasi dan belajar mandiri serta bagaimana mengembangkan keterampilan sosial dan emosional mereka,” terang Tyas yang juga salah satu mahasiswa berprestasi dari IAIN Kudus ini.

Anak-anak tambah Tyas, memerlukan dukungan dan bimbingan dari orang tua untuk tumbuh menjadi individu yang mandiri dan percaya diri. Proses ini dimulai sejak usia dini.

Tidak hanya itu, dalam sesi tanya jawab, para orang tua juga diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman mereka dan meminta saran mengenai situasi khusus dalam mendidik anak-anak mereka.

Kepala PAUD Bina Putra, Sriwati mengapresiasi inisiatif yang diambil oleh Silvi Suryaning Tyas. Ia berharap bahwa sesi konseling parenting ini akan memberikan kontribusi positif dengan meningkatkan pemahaman para orang tua dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak mereka.

Acara ini merupakan langkah positif yang sangat berarti dalam memajukan pendidikan anak-anak di Desa Buloh. Hal ini membuktikan bahwa memberikan pengetahuan dan dukungan kepada orang tua dalam peran penting mereka sebagai pendidik pertama anak-anak adalah suatu keharusan

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *