Example floating
Example floating
Example floating
HL

Mahasiswa KKN-IKMB 026 IAIN Kudus Beri Edukasi Pencegahan Stunting dan Ciptakan Generasi Sehat

×

Mahasiswa KKN-IKMB 026 IAIN Kudus Beri Edukasi Pencegahan Stunting dan Ciptakan Generasi Sehat

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Mahasiswa dari Kelompok Kuliah Kerja Nyata – Ilmu Komunikasi dan Manajemen Bisnis (KKN-IKMB) 026 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus telah menyelenggarakan sebuah acara sosialisasi yang penting dalam upaya mencegah stunting dan menciptakan generasi yang sehat, cerdas, aktif, dan produktif di Balai Desa Harjowinangun, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Selasa (23/09/2023),

Ketua Posko KKN 026 Harjowinangun : Nurul Mujiyono mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Harjowinangun tentang pentingnya pencegahan stunting.

“Stunting merupakan masalah serius yang menghambat pertumbuhan anak-anak dan dapat memengaruhi perkembangan fisik dan mental mereka. Oleh karena itu, upaya pencegahan stunting sangat diperlukan untuk memastikan generasi muda yang kuat dan berkualitas,” jelas Nurul.

Acara ini dihadiri oleh warga masyarakat Desa Harjowinangun, termasuk para ibu hamil, ibu menyusui, dan orangtua yang memiliki anak-anak di usia pertumbuhan.

Nurul juga menyampaikan bagaimana berharga tentang gizi seimbang, pola makan yang baik, pentingnya asupan nutrisi selama kehamilan dan masa anak-anak, serta praktik-praktik sehat dalam merawat anak-anak.

Selain itu, para peserta juga diberikan pemahaman tentang pentingnya pendidikan awal anak dan kegiatan fisik yang teratur. Semua ini adalah faktor penting dalam mencegah stunting dan mendukung perkembangan anak-anak yang optimal.

Acara sosialisasi ini berlangsung dengan sangat interaktif, dengan sesi tanya jawab yang memungkinkan peserta untuk berbagi pengalaman dan pertanyaan mereka. Mahasiswa KKN-IKMB 026 IAIN Kudus juga memberikan materi yang mudah dipahami dan aplikatif agar peserta dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Sementara, Kepala Desa Harjowinangun Yadiman mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif ini dan berharap bahwa upaya pencegahan stunting yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN akan membantu menciptakan generasi masa depan yang lebih sehat, cerdas, aktif, dan produktif. Acara ini merupakan langkah positif dalam upaya bersama untuk memerangi stunting dan memajukan kualitas hidup masyarakat.

“Terima kasih kepada KKN-IKMB 026 IAIN Kudus yang telah memberikan edukasi warga tentang bagaimana berharga tentang gizi seimbang, pola makan yang baik, pentingnya asupan nutrisi selama kehamilan dan masa anak-anak serta membantu menciptakan generasi masa depan yang lebih sehat, cerdas, aktif, dan produktif.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *