Example floating
Example floating
Example floating
HL

Mahasiswa KKN Kelompok 44 IAIN Kudus Sosialisasikan Pencegahan Anemia pada Ibu Hamil

×

Mahasiswa KKN Kelompok 44 IAIN Kudus Sosialisasikan Pencegahan Anemia pada Ibu Hamil

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) Bukan sekadar mengejar nilai akademis, tetapi juga berkontribusi nyata untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus Kelompok 44 Desa Buloh, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora melakukan sosialisasi pencegahan anemia pada ibu hamil di kediaman Kepala Desa setempat, Rabu (20/09/2023).

Narasumber utama dalam acara ini adalah Alfina Fauziah, seorang mahasiswa berpengetahuan mendalam tentang kesehatan ibu hamil. Dalam presentasinya, Alfina memberikan panduan yang sangat diperlukan kepada para ibu hamil dan keluarga di desa ini.

“Anemia merupakan masalah kesehatan serius yang kerap dihadapi oleh ibu hamil sehingga ini sangat penting untuk kita pahami langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencegahnya,” jelas Alfina Fauziah.

Alfina Fauziah.menyampaikan, salah satu penyebab umum anemia pada ibu hamil adalah kekurangan zat besi. Alfina memberikan penekanan pada pentingnya pola makan yang seimbang, termasuk asupan zat besi yang cukup dalam diet ibu hamil. Dia juga mendorong konsumsi makanan kaya akan zat besi seperti daging merah, sayuran hijau, dan kacang-kacangan.

Selain itu, Alfina juga mengingatkan pentingnya pemeriksaan rutin ke dokter selama kehamilan.

“Dengan pemeriksaan prenatal yang teratur, dokter dapat mendeteksi dan mengobati anemia lebih awal jika terjadi,” ujarnya.

Acara ini sangat informatif dan berinteraksi, dengan masyarakat setempat yang aktif bertanya dan ingin memahami lebih lanjut tentang pencegahan anemia. Warga Desa Buloh Kunduran, Blora, sangat berterima kasih kepada Alfina Fauziah atas pengetahuannya yang berharga.

Pencegahan anemia pada ibu hamil adalah langkah penting untuk memastikan kesehatan ibu dan bayi yang dikandungnya. Alfina Fauziah, dengan inisiatifnya dalam memberikan informasi ini, telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesejahteraan komunitas Desa Buloh Kunduran.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *