Example floating
Example floating
Example floating
HL

Mahasiswa UNY Edukasi Kesehatan, Solidaritas dan Gotong Royong Melalui Senam

×

Mahasiswa UNY Edukasi Kesehatan, Solidaritas dan Gotong Royong Melalui Senam

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com).- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) telah menggelar kegiatan senam kebugaran bersama warga Dusun Glagahan, Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, Minggu (05/11/2023) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan olahraga milik tokoh masyarakat ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh melalui olahraga yang teratur.

Salah satu mahasiswa KKN UNY, Ardi mengatakan, selain untuk menjaga kesehatan tubuh melalui olahraga, acara ini juga bertujuan untuk membangkitkan kembali tradisi senam yang sudah redup di kalangan ibu-ibu dan remaja.

“Instruktur senamnya kami sendiri. Jumlah peserta sekitar 30 orang dari kalangan ibu-ibu dan remaja,” kata Ardi.

Menariknya, tambah Ardi, meski di bawah terik matahari, para.perserta nampak antusias dan bersemangat senam yang berlangsung selama sekitar 30 menit.

Sementara mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Jerman UNY Asila mengaku menjadi instruktur senam sebuah pengalaman baru.

“Ini pengalaman baru bagi kami menjadi instruktur senam. Meskipun hanya berlatih selama 2 hari, alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ucap Asila.

Ketua Tim KKN UNY di Dusun Glagahan, Erika mengatakan, kegiatan ini bukan hanya tentang kesehatan fisik, tetapi juga tentang membangun solidaritas dan semangat gotong royong di komunitas mereka.

Yang lebih menyenangkan, terang Erika, setelah sesi senam kebugaran selesai, semua peserta diajak makan pagi dengan hidangan nasi pecel khas Blora.
“Gotong royong masyarakat Dusun Glagahan Desa Jepangrejo sangat luar biasa. Aksi ini merupakan contoh konkret bagaimana mahasiswa dapat berkontribusi positif dalam masyarakat, tidak hanya melalui pendidikan formal tetapi juga dengan mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkas Erika.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *