Menang Telak Dalam Laga Ujicoba, Persikaba U-17 Mantapkan Tim

BLORA, (blora-ekspres.com) – Persikaba Blora U-17 terus mematangkan skuat dalam persiapan menghadapi ajang Piala Soeratin 2021 yang digelar oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah dalam waktu dekat.

Manajemen pun mulai menggelar sejumlah uji coba untuk mengasah kemampuan anak-anak sebelum turun di ajang bergengsi ini.

Uji coba perdana telah dilakukan dengan tim lokal, yakni kontra Subur Jaya FC di lapangan Kridosono, Minggu (29/08/2021) sore. Hasilnya, kemenangan 4-0 dibukukan oleh skuad Persikaba U-17 itu.

Pelatih Persikaba U-17, Yusuf Supriyanto, mengatakan bahwa timnya saat ini tetap fokus menghadapi kompetisi Piala Soeratin 2021.

“Persikaba U-17, tetap fokus dan memantapkan untuk berlaga di Piala Soeratin ini. Soal target, kami tidak mau muluk-muluk. Pertama ini kami bisa lolos dulu di putaran pertama,” kata Yusuf Supriyanto kepada media ini seusai laga uji coba.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mengahadapi Piala Soeratin U-17 zona Jateng tahun ini pihaknya telah menyiapkan 25 pemain sepak bola yang kebanyakan bermaterikan pemain lokal.

Apalagi, lanjut Yusuf, pihak semakin percaya diri setelah melihat perkembangan anak-anak asuhnya dengan kemenangan telak dalam laga uji coba kontra Subur Jaya FC.

Dia menjelaskan, gelaran uji coba ini untuk menambah kekompakan tim dan pemahaman mengenai strategi yang akan dimainkan oleh tim.

“Yang terpenting mereka paham gameplay nya gimana,” ujarnya.

Yusuf juga mengaku, dia cukup senang dengan performa tim yang semakin membaik secara individu pemain maupun teknik mengolah si kulit bundar.

Meski timnya menang telak, Yusuf mengaku masih banyak catatan yang harus diperbaiki, baik dari segi individu maupun kolektivitas tim secara umum.

“Meski menang telak pada game internal, pemain masih banyak kekurangan dan kita perbaiki sama-sama. Semoga ke depan lawan kita bisa lebih bagus lagi,” tutur Yusuf.

Perlu diketahui, Persikaba U-17 yang dimanajeri Elly Kusumaningsih, dibawah asuhan pelatih utama Yusuf Supriyanto dan asisten pelatih Andri Waluyo Jati dan pelatih kiper Satmoko.***Ely

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *