Mimpi Gendong Anak Kecil, Marsi Didatangi Bupati

BLORA, (blora-ekspres.com) – Blusukan dengan membagikan bantuan kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19, terus dilakukan oleh Bupati Blora, Arief Rohman.

Marsi (77) warga Dukuh Bangking, RT 03, RW 03, Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora mengaku sehari-hari di rumah sendirian. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, ia membuat kerajinan anyaman topi caping gunung.

Di usia senjanya Marsi masih produktif sebagai perajin caping gunung. Ia mengaku senang saat dikunjungi dan diberi bantuan Mas Arief sapaan akrab Bupati Blora, Senin (19/07/2021).

“Ndik dalu saya mimpi gendong bocah cilik, (Tadi malam saya mimpi gendong anak kecil, red). Kok malah didatangi Pak Bupati. Seumur-umur nembe niki kula ngertos Bupati (Seumur-umur baru kali ini melihat Bupati, red),” ucap Mbah Marsi dengan logat polosnya.

Secara spontan, Marsi pun mendo’akan Bupati beserta rombongan.

Semoga Bapak Bupati dan rombongan sehat, kathah rejekine, lan mundak bayarane, (banyak rejeki dan naik gajinya, red), tambah Marsi.

Marsi mengaku, satu anyaman topi dibuat selama empat hari dan dijual dengan harga Rp. 22.000.

“Nggih ndamel caping niki, sekawan dinten dados setunggal. Disade 22 ewu. Alhamdulillah lha niki malah diparingi bantuan saking Pak Bupati. (Ya bikin caping ini empat hari baru jadi. Dan dijual dengan harga Rp. 22.000. Alhamdulillah, diberi bantuan dari Pak Bupati, red),” terang Marsi.

Dalam kesempatan ini, Mas Arief menyerahkan bantuan berupa sembako uang tunai dari program bantuan JPS tahap II 2021 sebesar Rp 300.000,-.

“Tetap semangat nggih Mbah. Dengan usia 77 tahun masih sehat seperti ini. Semoga sembako dan uang tadi bisa membatu kebutuhan sehari-hari. Semoga Mbah Marsi sehat terus,” ucap Bupati.

Mas Arief ini pun turut mempromosikan kerajinan caping gunung karya Mbah Marsi. Salah satu caping yang belum jadi dicoba dikenakan dan ternyata pas.

“Besok kalau sudah jadi kita larisi nggih Mbah. Ayo warga Blora yang butuh caping bisa datang ke Bangking sini. Ketemu Mbah Marsi. Ternyata disini pusat kerajinan caping gunung,” tambah Bupati.

Selain Marsi, Mas Arief juga menyerahkan bantuan yang sama kepada Joyo Gudel. Ia juga perajin caping gunung yang juga tetangga Marsi, dan baru saja genap 100 hari ditinggal istrinya meninggal dunia.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *