Example floating
Example floating
Example floating
HL

Munawar : Jembatan Pertanian Solusi Aksesibilitas Petani Antar Desa

×

Munawar : Jembatan Pertanian Solusi Aksesibilitas Petani Antar Desa

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Anggota DPRD Kabupaten Blora, Munawar bersama warga melakukan gotong royong membangun jembatan pertolongan pertanian penghubung dua desa yang ada di wilayah Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

Munawar menuturkan bahwa kegiatan ini ia lakukan setelah menerima aspirasi dan keluhan dari masyarakat agar dibangunkan jembatan pertolongan pertanian ini sebagai jalan alternatif yang menghubungkan antara Desa Ngilen dan Desa Gagaan agar dapat memudahkan warga dalam mengangkut hasil pertanian ke antar desa.

Menurut Munawar, jembatan pertolongan pertanian penghubung antar desa merupakan pembangunannya banyak dinanti masyarakat guna mendukung kelancaran aktivitas pertanian dari dua desa tersebut.

“Jembatan pertolongan pertanian ini, sangat penting untuk mendukung aksesibilitas pertanian sebagai jalan usaha tani. Terlebih saat musim penghujan,
akses jalan sangat sulit dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan sehingga warga tidak perlu memutar jauh,” kata Munawar, Selasa (31/10/2023).

Anggota DPRD dari Fraksi PKB ini juga menjelaskan, dibangun jembatan pertolongan pertanian ini sebagai upaya menjawab kebutuhan masyarakat yang mayoritas hidup sebagai petani dan jembatan tersebut dapat dimanfaatkan warga untuk mengangkut hasil pertanian.

“Sebab selama ini yang menjadi keluhan masyarakat adalah jalan ke lokasi pertanian yang tidak bisa dijangkau kendaraan sehingga sangat sulit mengangkut hasil pertanian yang merupakan sumber pendapatan dari para petani,” anggota komisi B DPRD Blora ini.

Hadirnya jembatan ini, jelas legeslator dari dapil IV Blora yang melingkupi Kecamatan Kunduran, Todanan dan Japah, akan mempermudah dan memperpendek akses warga masyarakat perdesaan baik menuju sekolah, pasar atau aktivitas lainnya.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *