Example floating
Example floating
Example floating
Ekonomi dan Bisnis

Musim Giling 2023, PT GMM Targetkan Berakhir Semanis Gula

×

Musim Giling 2023, PT GMM Targetkan Berakhir Semanis Gula

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pabrik Gula (PG) PT Gendhis Multi Manis (GMM) Blora akan dilaksanakan kegiatan operasional giling sejak Jumat (05/05/2023) besok.

Pada musim giling tahun 2023 ini PT GMM menargetkan 5 ratus ribu ton tebu baik dari lokal Blora maupun luar Blora dengan menembus rendemen 8 persen.

“Kami optimis akan mencapai target yang sudah dicanangkan oleh manajemen. Dengan Non Stop Giling selama 150 hari dan persiapan kami yang cukup matang dan melihat peluang yang ada,” ujar Direktur Operasional PT GMM, Krisna Murtiyanto, Kamis (04/05/2023).

Krisna menyampaikan, pada musim giling 2023 ini PT GMM menargetkan 5 ratus ribu ton tebu baik dari lokal Blora maupun luar Blora.

Untuk target pencapaian rendemen tebu pada periode giling tahun ini, diharapkan bisa mencapai 8 persen.

Produksi gula pada musim giling tahun ini akan dilaksanakan sesuai dengan motto PT GMM Non Stop Giling selama 150 hari ke depan yang dimulai sejak 5 Mei hingga Oktober 2023 mendatang.

Terkait dengan bahan baku tebu, Krisna menjelaskan, berdasarkan data yang dimiliki PT GMM dari lapangan, lahan tebu di Blora mengalami kenaikan luasan sekitar 10 pesen dari sebelumnya tahun 2022 sebesar 4.300 hektar.

“Ini merupakan peluang yang baik untuk menunjang produksi PT GMM tahun ini,” jelas Krisna.

Terkait adanya persaingan dalam mendapatkan bahan baku tebu antar PG dinilai hal wajar di dunia bisnis.

“Kami sudah menjalin menjalin komunikasi dan kerjasama dengan seluruh petani tebu pemasok bahan baku di GMM dan berharap teman petani siap melakukan pasokan tebu ke PG GMM,” pungkas Krisna.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *