Example floating
Example floating
Example floating
HL

Ngawen Fest: Wadah Mengeksplorasi Bakat dan Semangat Sportif Pemuda Pemudi Ngawen

×

Ngawen Fest: Wadah Mengeksplorasi Bakat dan Semangat Sportif Pemuda Pemudi Ngawen

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Kolaborasi mahasiswa dari Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 078 Integrasi Kompetensi Moderasi Beragama (IKMB) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus dengan Pemerintah Kelurahan, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora dan Karang Taruna telah sukses menggelar “Ngawen Fest” selama dua hari, Sabtu-Minggu (30 September-1 Oktober 2023) kemarin.

“Ngawen Fest mengusung tema yang inspiratif, yakni meningkatkan semangat generasi milenial untuk mewujudkan Ngawen yang aktif, kreatif, dan religius ini merupakan wujud nyata dari kolaborasi antara mahasiswa dan pemerintah kelurahan dalam mendukung perkembangan positif masyarakat setempat dan menjadi pusat perhatian warga sekitar,” kata Ketua Panitia Ngawen Fest Muhammad Farich Latief saat acara Penutupan KKN 078 IKMB IAIN Kudus dan Penganugerahan Ngawen Fest Kelurahan Ngawen, Selasa (03/10/2023) malam.

Ngawen Fest ini, terang Farich Latief, memberikan wadah untuk mengeksplorasi bakat dan minat bagi pemuda dan pemudi Ngawen untuk berkompetisi dengan semangat sportif.

Farich Latief, yang juga Kelompok KKN 078 IKMB IAIN Kudus menambahkan Ngawen Fest ini digelar bukan hanya sekadar hiburan, melainkan juga merupakan wadah yang memberikan kesempatan emas bagi pemuda dan pemudi Ngawen untuk mengeksplorasi bakat dan minat mereka sambil berkompetisi dengan semangat sportif yang tinggi.

Farich Latief mengaku sangat bahagia bisa berkolaborasi dalam dengan pemerintah kelurahan dan Karang Taruna Ngawen dalam mengadakan acara ini. Ngawen Fest.

“Kami sangat bahagia bisa berkolaborasi dengan pemerintah kelurahan dan Karang Taruna Ngawen dalam mengadakan acara ini. Ngawen Fest bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga sebagai sarana untuk memotivasi generasi milenial agar lebih aktif dalam membangun Ngawen yang lebih baik,” ujar Farich Latief.

Farich Latief.berharap Ngawen Fest ini dapat menjadi sebuah tradisi yang dinanti-nanti oleh warga Ngawen setiap tahunnya. Acara ini mencakup berbagai kegiatan yang menampilkan berbagai kegiatan yang dirancang untuk menginspirasi dan membina semangat kreatif serta keberagaman di kalangan pemuda Ngawen.

Beberapa kegiatan yang terdapat dalam Ngawen Fest antara lain berbagai lomba yang melibatkan anak-anak dan remaja, lomba adzan, lomba da’i, dan lomba mewarna.

Selain itu, Ngawen Fest ini juga menggelar jalan sehat, pasar murah bazar UMKM sebagai ajang promosi yang dapat memberikan peluang berharga bagi pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produk mereka.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Ngawen, Tutik Warsini mengungkapkan apresiasinya terhadap kerjasama ini Ngawen Fest ini contoh bagus dari bagaimana mahasiswa dapat berperan aktif dalam membantu pembangunan kelurahan.

“Ngawen Fest berhasil menciptakan suasana kebersamaan yang positif antara warga dan mahasiswa, sambil memberikan wawasan dan hiburan yang bermanfaat bagi generasi milenial Ngawen,” ujar Tutik Warsini.

Dengan kolaborasi seperti ini, harap Tutik Warsini akan terus berkembang menjadi komunitas yang aktif, kreatif, dan religius di masa yang akan datang.

Inilah daftar pemenang “Ngawen Fest.
Pemenang lomba mewarnani tingkat KB

  1. Naila hanun badriyah (KB IT Harapan Mulya)
  2. Erika Novalina P (Kb Al Mashuriyyah)
  3. Tulipe Mentari Nadeen Sabian (KB Al Mashuriyyah)
  4. Arifa Shaqueena Khumaira (KB l Mashuriyyah)
  5. Wulan Nur ‘Aini (KB Alhasany 2)
  6. Nurilma Valenia Khanza (Paud Ma’arif)

Pemenang lomba mewarnani tingkat KB

  1. Lubna El Qaireen S. (TK IT Harapan Mulya).
  2. Jihan Aurella Kinandita (TK Pertiwi 2 Trembulrejo).
  3. Adinda Salsabila (TK Pertiwi Sarimulyo).
  4. Nizzam Akbar (TK IT Harapan Mulya).
  5. Khumairotul Muadibah (TK Al Mashuriyyah).
  6. Khanza Azzahra (TK IT Harapan Mulya)

Pemenang Lomba Da’i (Putra)

  1. M. Raja Arkan (SD 2 Ngawen)
  2. Bagus Ricard Albama Prasetya (SDN 1 Talokwohmojo)
  3. Ananda Rayhan Maycello (SDN 2 Sarimulyo)

Pemenang Lomba Da’i (Putra)

  1. Almira Brilliant Aura Ramadhani ( SDN 2 Ngawen).
  2. Zulfina Ellisya Arsyanti (SDN 1 Ngawen)
  3. Hana Yumna Riyani Syahdu (SDN 1 Rowobungkul)

Pemenang Lomba Adzan

  1. Muhammad Fahri Alvaro (SDN 2 gedebeg)
  2. Muhammad Danang aminoto (SDN 1 Tembulrejo)
  3. Ahmad Lutfi Hakim Ali (SDN Sendangmulyo)
  4. Abiyu Faneza (SDN Gotputuk)
  5. Jevan Toni Kurniawan (SDN 1 Trembulrejo) 657
  6. Alif Dewantoro (SDN Sendangrejo)

Juara Lomba Sowangan

Juara 1 : Ardiansyah Ilham Efendi
Juara 2 : Maura Hamin Nabit
Juara 3 : Medika Dwi Saputra

Juara harapan 1: Sugeng Waluyo
Juara harapan 2 : Vucuk Gunawan
Juara harapan 3 : Muhammad Saifun

Juara 1 variasi sowangan : 037
Juara 2 variasi sowangan: 013
Juara 3 variasi sowangan: 05

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *